Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pasuruan

Wakapolres Pasuruan Kota Pimpin Apel Pergeseran Pasukan

Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Mario Prahatinto mendampingi Kabag Ops Kompol Hari Subagyo memberikan arahan kepada perwira BKO Brimob Polda Jatim.

Pasuruan, memorandum.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak Kabupaten Pasuruan Tahun 2019, di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota yang digelar di halaman GOR Untung Suropati, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Jumat (22/11).

Dalam apel pergeseran pasukan dipimpin Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Mario Prahatinto SH SIK MSi mewakili Kapolres AKBP Agus Sudaryatno SIK MH. Turut hadir para kasat, kabag, kasubbag, kapolsek jajaran Polres Pasuruan Kota.


Mario menyampaikan bahwa pilkades serentak ini merupakan ajang pesta demokrasi tingkat desa yang dilaksanakan serentak dengan sasaran pengamanan orang, benda dan lokasi. Pada tahap pemungutan suara perlu disadari bahwa sukses dan tidaknya pelaksanaan pilkades serentak tahun ini tergantung pada kondusifitas keamanan wilayah.

baca juga :  Lima Belas Hari Kerja, Polres Pasuruan Kota Ungkap 4 Kasus Menonjol

“Saya sangat berharap pada segenap anggota melaksanakan tugas dengan baik, dan penuh rasa tanggung jawab. Siap fisik, mental, serta kelengkapan pribadi masing-masing. Terapkan prosedur pelaksanaan tugas sesuai dengan buku petunjuk yang di bagikan kepada anggota guna diaplikasikan dalam bertugas di lapangan,” ujar Mario.

Dalam apel pergeseran pasukan, Mario menyampaikan pesan dari Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno kepada peserta apel yang dihadiri dari jajaran Polres Pasuruan Kota BKO pasukan perwira pendamping Brimob Polda Jatim, BKO Polres Jember Situbondo, Lumajang, Probolinggo Kabupaten dan Kota, Malang Kota, Batu dan Mojokerto dan seluruh anggota.

baca juga :  Beri Anggota TNI SIM Gratis

Kabag Ops Kompol Hari Subagyo menyampaikan, peserta yang diberangkatkan dalam pengamanan Pilkades Tahun 2019 di wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota dengan jumlah 786 personel yang akan mengamankan 7 kecamatan di kirim ke TPS yang meliputi 72 desa, serta 300 personel yang akan standby di Mapolres Polres Pasuruan Kota dan Brimob 1 kompi tersdiri dari 95 personel. (*/rul/fer)

baca juga

Warga Sidoarjo Tewas Tabrak Truk

Aris Setyoadji

Warga Pohjentrek Terlindas Truk Tangki

Ferry Ardi Setiawan

Warga Plososari Temukan Bayi di Lahan Tebu

Aziz Manna Memorandum