Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Wakil Bupati Lumajang Resmikan BUMDes Barokah Cempaka

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati meresmikan BUMDes Barokah Cempaka.

Lumajang, memorandum.co.id – Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menghadiri acara launching BUMDes Barokah Cempaka Tahun 2021 di Balai Desa Wonocempoko Ayu, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Rabu (9/6/2021).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri anggota DPRD Fraksi Gerindra, Forkopimca Senduro, Kepala Desa Wonocempoko Ayu, jajaran RT/RW, pengurus BUMDes serta Tomas Desa Wonocempoko Ayu.


Wakil Bupati yang akrab dipanggil Bunda Indah tersebut mengaku senang dan bangga jika BUMDes di semua desa bisa maju, karena bisa menjadikan desanya lebih mandiri.

baca juga :  Wakil Bupati Lumajang Hadiri Milad Ke-8 Ponpes Tahfidz Quran Bahrusysyifa'

“BUMDes Barokah Cempaka Desa Wonocempoko Ayu memiliki unit usaha banyak sekali, ada koperasi, barber shop, konter pulsa dan listrik, kafe, pengolahan kopi, pertanian bahkan peternakan. Ini membuat kami sangat senang karena dengan hal itu bisa membuat desa mandiri dan lebih maju lagi,” ujarnya.

Bunda Indah berharap, koperasi BUMDes Barokah Cempaka nantinya semakin berkembang dengan pengelolaan yang baik sehingga dapat menyejahterakan masyarakat Wonocempoko Ayu.

“Karena koperasi itu dari anggota oleh anggota dan untuk anggota, tujuannya supaya anggota koperasi yang terdiri dari masyarakat Wonocempoko Ayu ini tidak lagi pinjam ke rentenir yang bunganya sangat mahal dan merugikan. Kalau pengelolaannya baik akan dapat menyejahterakan anggotanya,” tuturnya.

baca juga :  Wabup Lumajang: Mudah-mudahan Lumajang Segera Masuk Zona Hijau

Sementara itu, Kepala Desa Wonocempoko Ayu Sukiono menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Lumajang karena berkenan hadir di Desa Wonocempoko Ayu.

Ia menjelaskan jika BUMDes Barokah Cempaka memiliki beberapa unit usaha sehingga ke depannya akan bekerjasama dengan bank dan koperasi simpan pinjam.

“Ke depan akan ada kerja sama dengan bank dan koperasi simpan pinjam untuk masyarakat Wonocempoko Ayu,” pungkasnya. (fai/fer)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Wakil Bupati Lumajang Hadiri Milad Ke-8 Ponpes Tahfidz Quran Bahrusysyifa’

Ferry Ardi Setiawan

Wabup Lumajang: Mudah-mudahan Lumajang Segera Masuk Zona Hijau

Ferry Ardi Setiawan

Wabup Lumajang Resmikan Posyandu Anggrek

Syaifuddin