Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Batu

Wali Kota Batu Ajak Wujudkan Lingkungan Bersih

Wali Kota Batu menyampaikan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Batu, Memorandum.co.id – Menjaga kelestarian lingkungan, Among Tani Foundation (ATF) menggelar seminar Lingkungan Hidup dan Pemaparan Audisi Inovasi Lingkungan Hidup, di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani Kota Batu, Selasa (8/6/2021). Seminar ini diikuti para pegiat lingkungan, forum anak dan tokoh masyarakat.

Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko menyampaikan impiannya menjadikan Kota Batu sebagai kota wisata dengan keasrian, kenyamanan dan kebersihan. “Apabila lingkungannya baik maka ekonominya juga baik,” katanya.


Saat ini sudah ada kegiatan untuk menjaga keasrian Kota Batu, yaitu pengelolaan sampah, penanaman pohon dan pembersihan sungai secara rutin. Harapannya, upaya ini dapat terjaga dengan baik dan berkelanjutan.

baca juga :  Pemkot-Kejari Batu Teken Kerjasama

Dalam acara ini ATF menggagas kegiatan lomba bersih kampung dengan tajuk ‘Festival Kampung Bersih’. Disebut sebagai kampung bersih diharapkan dapat mengelola lingkungan dengan baik dan sustainable.
Gerakan masyarakat dinilai sangat penting untuk mengelola lingkungan dalam bentuk konsep, yang nantinya keberhasilan pengaplikasiannya menjadi role model bagi daerah lain di Indonesia. (nik/ari/gus)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Yatim Mandiri & Pemkot Batu Salurkan Bantuan

Agus Supriyadi

Walikota Batu Minta Penambahan Vaksin Bagi Pelaku Wisata

Agus Supriyadi

Wali Kota Batu Lantik 283 Pejabat

Aziz Manna Memorandum