Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri

Wali Kota Kediri Serahkan LKPD 2020 ke BPK Perwakilan Jatim

Wali Kota Kediri saat menyerahkan LKPD 2020 ke BPK Perwakilan Jatim

Kediri, memorandum.co.id – Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 Unaudited ke Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Senin (29/3/2021) yang dilakukan secara daring di Command Center Balaikota Kediri.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan. Selain Kota Kediri, terdapat dua daerah lain yang juga menyerahkan LKPD Tahun Anggaran 2020 Unaudited secara bersamaan, yakni Kabupaten Sumenep dan Kabupaten Pacitan.


Abdullah Abu Bakar mengatakan, LKPD Kota Kediri sudah selesai tepat waktu dan diserahkan bersamaan dengan pemerintah daerah lainnya di Jawa Timur untuk lebih lanjut mendapat pemeriksaan oleh BPK.

baca juga :  Wali Kota Kediri Serahkan 111 SK CASN Formasi 2019

“Alhamdulillah kita sudah menyerahkan LKPD Unaudited kepada BPK-RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur tepat waktu. Sehingga Insya Allah besok akan diperiksa oleh BPK terkait dengan laporan keuangan ini,” ujarnya.

Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri, menekankan Pemerintah Kota Kediri agar dapat mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Besar harapan opini WTP akan menjadi semangat bagi Pemerintah Kota Kediri untuk terus membuat dan menyajikan laporan keuangan dapat dipertanggungjawabkan.

“WTP di Kota Kediri ini merupakan suatu kewajiban dan ke depan sistem-sistem yang kita bangun di Kota Kediri ini dapat mempermudah semuanya,” pungkasnya.

baca juga :  12 Orang Dalam Pemantauan, Walikota Kediri Memastikan Wilayahnya Masih Aman Covid-19

Sementara itu, Kepala BPK-RI Perwakilan Jawa Timur Joko Agus Setiono memberikan apresiasi atas kerja keras pemerintah daerah sehingga dapat menyerahkan laporan keuangan unaudited secara tepat waktu. Sesuai dengan undang-undang penyerahan paling lambat adalah tiga bulan setelah akhir tahun anggaran.

“Laporan keuangan selanjutnya akan diperiksa oleh BPK dalam rangka memberikan opini atau pendapat atas kewajaran informasi yang disajikan dalam laporan keuangan yang berdasarkan beberapa aspek,” ungkapnya. (Mis)

Reporter : Biro Kediri

baca juga

Warga Bangsal Kediri Rasakan Manfaat Program Padat Karya DLHKP

Aziz Manna Memorandum

Walikota Kediri Umumkan 2 Warga Positif Corona Sembuh

Aziz Manna Memorandum

Walikota Kediri Serahkan STBM Award dari Kemenkes

Aziz Manna Memorandum