Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Wali Kota Malang Dorong Penguatan PSC 119

Wali Kota Malang H Sutiaji mengapresiasi kinerja PSC-119.

Malang, Memorandum.co.id – Wali Kota Malang Drs H Sutiaji mengapresiasi kinerja Public Safety Center (PSC) Kota Malang yang sangat luar biasa. Tim ini telah memberikan pelayanan dan respon cepat terhadap kebutuhan masyarakat yang berhubungan dengan kegawat-daruratan bidang kesehatan.

Untuk itu, pentingya dukungan berbagai pihak untuk menguatkan PSC ini. “PSC ini luar biasa. Dengan PSC ini langsung saja call 119 untuk seluruh masyarakat,” kata Wali Kota Malang saat memberikan pengarahan pada kegiatan ‘Penguatan PSC dalam Pengelolaan Upaya Pengurangan Resiko Krisis Kesehatan dan Pasca Krisis Kesehatan’, di Ijen Suites Resort and Convention Kota Malang, Selasa, (22/6/2021).


Kegiatan yang bertepatan dengan HUT ke 4 PSC Kota Malang ini diharapkan dapat menguatkan semangat anggota PSC 119 Kota Malang sehingga dapat memberikan layanan terbaik untuk masyarakat.

baca juga :  Kapolresta Malang Kota – Wali Kota Bahas Penanganan C-19

Sebagai pusat pelayanan kegawat-daruratan medis pra rumah sakit yang memberikan respon cepat selama 24 jam, Sutiaji mengharapkan pelayanan PSC 119 Kota Malang tentunya perlu didukung dan terintegrasi dengan banyak stakeholder.

“Memang perlu support dan penguatan, bahwa PSC tidak bisa berdiri sendiri. Harus ditangkap oleh seluruh rumah sakit dan pihak terkait. Jadi begitu ada keluhan bisa ditangani secara cepat. Kolaborasi dengan berbagai pihak,” paparnya.

Walikota mengingatkan kepada masyarakat luas akan pentingnya mengetahui penanganan kegawat-daruratan medis pra-rumah sakit. “Mudah-mudahan idealisme dan nilai-nilai kemanusiaan PSC mampu memberikan contoh untuk masyarakat. Bahwa penanganan kegawat-daruratan tidak hanya di pundak PSC, tapi juga berada di pundak-pundak kita semua,” urainya.

baca juga :  HUT 75 PGRI, Wawali Kota Malang Apresiasi Semangat Guru di Masa Pandemi

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr Husnul Muarif mengatakan perlunya dukungan semangat dan motivasi bagi PSC 119 dalam melaksanakan pelayanan karena peran penting yang diemban PSC 119.

“Perlu penguatan di dalam PSC. Bagaimanapun juga kendali terdepan di prehospital-nya. Sehingga angka morbiditas, kecacatan, maupun angka mortalitas, angka kematian ini akan sangat berkurang manakala prehospital-nya bisa dilaksanakan dengan baik. salah satunya, teman-teman di PSC ini,” jelas Husnul. (ari/gus)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Wujudkan Layanan Terbaik, Walikota Malang Koordinasi dengan Cara Ini

Aziz Manna Memorandum

Wujudkan Layanan Prima, Pemkot Malang Gelar ‘Awarding Day 2020’

Agus Supriyadi

Wawali Kota Malang Serahkan Hibah Peralatan Video Conference

Agus Supriyadi