Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Wali Kota Malang Harap ASN Bergerak Selaras

Wali Kota Malang Sutiaji memberikan pengarahan kepada ASN di lingkungan Disporapar Kota Malang.

Malang, memorandum.co.id – Meningkatkan kinerja aparatur sipil negara (ASN), Wali Kota Malang Sutiaji memberikan pengarahan pada ASN Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, di Shanaya Resort Malang, Jumat (18/6/2021).

Dalam kegiatan bertajuk ‘Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi’ ini Wali Kota mengingatkan seluruh ASN untuk terus menguatkan komitmen untuk bekerja dan melayani publik dengan maksimal dalam satu langkah dan satu arah guna mewujudkan Kota Malang yang bermartabat.


“Bahwa kita ini satu institusi, satu sistem, tidak bisa bergerak sendiri-sendiri. Kita dituntut bergerak bersama-sama, tujuannya satu visi yaitu Kota Malang Bermartabat,” kata Sutiaji.

baca juga :  Forkopimda Kota Malang Lakukan Penyemprotan Serentak

Apabila ada satu tugas dan fungsi yang tidak dilaksanakan oleh kepala bidang atau kepala seksi serta tidak disokong oleh pelaksana maka tujuan institusi yang telah ditargetkan tidak akan tercapai.

“Oleh karena itu perlu penguatan pemahaman tugas dan fungsi di masing-masing dinas itu,” jelas Pak Aji, sapaan akrab Wali Kota Malang ini.

Diingatkan pula mengenai pentingnya membangun solidaritas serta moralitas guna menguatkan persatuan dan menyamakan langkah bersama itu.

“Kita junjung tingga moralitas. Tidak hanya itu, membangun kekeluargaan, membangun kekompakan itu harus,” tegasnya.

baca juga :  Kabaharkam Polri Apresiasi Penanganan Korban Covid di Kota Malang

Kegiatan ini menurutnya mampu membangun aparatur yang profesional, tanggap, inovatif dan fleksibel dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Karena ASN itu bukan untuk kepentingan sendiri namun untuk kepentingan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni menyampaikan kegiatan ini untuk meningkatkan profesionalisme kinerja ASN sesuai tugas dan fungsinya.

“Ini untuk memberikan pemahaman ASN Disporapar tentang tugas dan fungsi masing-masing dan mempererat rasa persaudaraan juga persatuan. Dalam mencapai visi Kota Malang kita dalam satu framework, dalam mewujudkannya kita adalah satu tim,” urainya. (*/ari/fer)

baca juga :  Heboh Dugaan Tabrak Lari, Pejabat Pemkot Batu Datangi Unit Laka Lantas Polresta
Reporter : Biro Arema

baca juga

Wujudkan Layanan Terbaik, Walikota Malang Koordinasi dengan Cara Ini

Aziz Manna Memorandum

Wujudkan Layanan Prima, Pemkot Malang Gelar ‘Awarding Day 2020’

Agus Supriyadi

Wawali Kota Malang Serahkan Hibah Peralatan Video Conference

Agus Supriyadi