Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

WalI Kota Malang Perhatikan Penghafal Alquran

Wali Kota Malang Sutiaji

Malang, memorandum.co.id – Program Satu RW  Satu Hafidz Alquran yang sudah diniatkan Wali Kota Malang Sutiaji sejak tahun 2019 lalu ini memasuki babak baru.

Wali Kota Malang  Sutiaji melakukan silaturahmi dengan para Huffadz (Penghafal Al Quran) Kota Malang di Gedung Bersama Lantai 4 Balaikota Malang, kemarin.


“Sementara yang terkumpul 56 penghafal Alquran dan dia punya santri. Sementara yang bisa kami bantu hafidznya dulu diberi insentif Rp 1 juta per bulan,” kata Wali Kota Malang.

Sebelumnya pada 2020 para hafidz sudah pernah menerima insentif  selama 3 bulan. “Kami minta nanti kedepan ada di kelurahan-kelurahan  itu tolong menghafal dimana nanti seterusnya kita pantau dalam rangka untuk menciptakan 1 RW, 1 fafidzil Quran,” ujarnya.

baca juga :  Kota Malang Raih Penghargaan KOVABLIK Jatim 2020

Selanjutnya,  Sutiaji juga menitipkan pesan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M selama pandemi covid-19. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. “Santrinya diingatkan sekarang bukan 3M lagi tapi 5M, terangnya. (*/ari/udi)

baca juga

Wali Kota Malang Dorong Pemuda Perkuat Jiwa Kebangsaan

Ferry Ardi Setiawan

Recovery Ekonomi, Wali Kota Malang Dorong Ini

Ferry Ardi Setiawan

Pemkot Malang Terima Seribu Botol Probiotik dari Sampoerna

Syaifuddin