Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Wali Kota Malang Tinjau Vaksinasi Covid-19 Insan LJK

Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji mendamopingi Walikota Malang Drs H Sutiaji menerima bantuan dari Ketua FKIJK Malang yang juga Kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri bersama Ketua BMPD yang juga Kepala Perwakilan BI Malang Azka Subhan.

Malang, Memorandum.co.id – Vaksinasi massal yang menyasar pelaku usaha industri jasa keuangan terus dilakukan. Kali ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), FKIJK (Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan) Malang dan BMPD (Badan Musyawarah Perbankan Daerah) Malang menggelar vaksinasi massal, di kantor OJK Malang, Sabtu (24/7/2021).

Dengan dukungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang dan Rumah Sakit RKZ Panti Waluya Sawahan, vaksinasi ini menyediakan 1.120 dosis vaksin sinovac. Sebelumnya, telah dilaksanakan vaksinasi pada lebih dari 3.200 pegawai lembaga jasa keuangan di Kota Malang.


Wali Kota Malang Drs H Sutiaji yang meninjau vaksinasi ini menerima bantuan Relawan Covid-19 senilai Rp 120 juta oleh kepala FKIJK Sugiarto Kasmuri yang juga Kepala OJK Malang. Selain uang tunai, diserahkan bantuan untuk 173 relawan Covid-19 sebagai bentuk empati dan apresiasi kepada relawan yang telah membantu penanganan pandemi di Kota Malang. Bantuan berupa sembako dan suplemen serta uang tunai yang penyerahannya disampaikan ke Pemkot Malang.

baca juga :  Luar Biasa, Serbuan Vaksin Covid-19 Kolaborasi Pangkoarmada II & Pemkot Malang

Dukungan lembaga jasa keuangan ini menurut Wali Kota Malang merupakan wujud sinergi penananganan Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada FKIJK dan BMPD yang telah menginisiasi ini, yang telah melakukan vaksin secara massal dan bertahap. Dan telah menyisihkan sebagian materi untuk kepentingan sosial dan masyarakat,” katanya mengapresiasi.

Wali Kota menyampaikan herd immunity saat ini belum terbentuk dengan sempurna. Karena itu, upaya vaksinasi harus terus dilakukan untuk menguatkan herd immunity.
Upaya percepatan vaksinasi ini juga sebagai bentuk untuk menekan tingginya angka kematian yang disebabkan oleh Covid-19.

baca juga :  Bapenda Kota Malang Datangi Kantor Gojek

“Jumlah vaksinator kita ada 500 lebih, dan jumlah faskes kita ada 86. Jadi yang bisa dilakukan secara reguler adalah faskes-faskes, rutin mulai Senin sampai Kamis. Sedangkan hari Jumat, Sabtu, Minggu dilakukan serbuan vaksin dengan TNI, Polri, Lembaga Jasa Keuangan, BI, OJK,” terangnya.

Selama ini penanganan Covid-19 telah dilakukan semua pihak. Wali Kota juga mengapresiasi pada relawan Covid-19 yang tidak kenal lelah membantu menangani pandemi.

“Bela negara saat ini bukan angkat senjata, tapi berbagi dengan sesama. Ada yang namanya Malang Berbagi, dan ini menjadi kunci. Karena yang kita butuhkan saat ini adalah berbagi,” terangnya.

Sejalan itu, Sutiaji mengajak membangun sinergi lewat kolaborasi hexahelix untuk bersama-sama menangani pandemi.

baca juga :  Soal Pinjol, Wali Kota Malang Ingatkan Ini

“Ayo kita bergandeng tangan, memadukan satu langkah kesepakatan bersama, bahwa ini adalah kepentingan satu nusa satu bangsa kita, tanah air kita Indonesia bisa berdiri dan kokoh dengan kebersamaan kita semua,” urai Wali Kota Malang.

Ketua FKIJK yang sekaligus Kepala OJK Kota Malang Sugiarto Kasmuri mengatakan kesiapan pihaknya dalam mendukung upaya pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

“Tentu dalam kesempatan ini, lembaga jasa keuangan, OJK dan BI sangat support untuk membantu dan mendukung upaya pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19,” katanya.

Gerakan vaksinasi massal ini tidak menutup kemungkinan dilakukan pada berbagai lembaga jejaring perbankan maupun lembaga jasa keuangan non bank. Sehingga percepatan penanganan Covid-19 ini dapat dilakukan dengan maksimal. (*/ari)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Wujudkan Layanan Terbaik, Walikota Malang Koordinasi dengan Cara Ini

Aziz Manna Memorandum

Wujudkan Layanan Prima, Pemkot Malang Gelar ‘Awarding Day 2020’

Agus Supriyadi

Wawali Kota Malang Serahkan Hibah Peralatan Video Conference

Agus Supriyadi