Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Wali Kota Risma Percantik Kawasan Kalibokor

Wali Kota Risma bersama jajarannya membersihkan kawasan Kalibokor.

Surabaya, memorandum.co.id – Kawasan Kalibokor dipercantik. Tidak hanya penataan taman agar tampak menarik, sungai pun dikeruk biar tidak dangkal.

Bersama jajarannya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersih-bersih kawasan Kalibokor, Selasa (4/8/2020). Mereka menyapu pinggir sungai. Sesekali, Risma memberikan perintah kepada jajarannya untuk menata kawasan tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya Anna Fajriatin menjelaskan, taman di kawasan itu juga akan dipercantik.

“Nanti akan ditanami pohon trembesi, tanaman pelindung, dan bahkan melati Jepang. Nanti akan betul-betul menjadi tempat untuk kreativitas anak muda Surabaya,” kata dia.

baca juga :  Wali Kota Risma Keliling Kampung Ingatkan Warga Agar Pakai Masker

Oleh karena itu, hingga beberapa hari ke depan akan melakukan penanaman dan pembersihan di kawasan tersebut. Ia berharap, setelah kawasan Kalibokor itu sudah dipercantik, tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan di kawasan tersebut.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Erna Purnawati menjelaskan bahwa berdasarkan permintaan dari Wali Kota Risma, pihaknya melakukan pengerukan di Sungai Kalibokor. Sebab, sungai itu memang sudah terlihat dangkal.

“Pengerukannya sudah dikerjakan mulai Hang Tuah, terus Ngagel Timur, Jembatan BAT,” kata Erna.

baca juga :  Wali Kota Risma Paparkan Pengelolaan Sampah di World Materials Forum

Selain itu, ia memastikan bahwa Sungai Kalibokor itu akan dilebarkan ke kanan dan ke kirinya sekitar 3 meter supaya aliran airnya lebih lancar. Menurutnya, pelebaran ini penting untuk menambah kapasitas saluran air.

“Yang dilebarkan tiga meter itu kemungkinan sepanjang 300 meter, ini untuk menambah kapasitas saluran di sana,” pungkasnya. (udi/fer)

Reporter : Syaifuddin

baca juga

Wali Kota Risma Paparkan Pengembangan Kota Berbasis Ekologi di Forum UCLG World

Syaifuddin

Wali Kota Risma Paparkan Pengelolaan Sampah di World Materials Forum

Syaifuddin

Wali Kota Risma Keliling Kampung Ingatkan Warga Agar Pakai Masker

Aris Setyoadji