Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Wali Kota Sutiaji Dorong Peguatan Kompetensi & Kinerja ASN

Wali Kota Malang Drs H Sutiaji memberikan pengarahan.

Malang, Memorandum.co.id – Meningaktkan kompetensi pejabat fungsional, Pemkot Malang menggelar Sosialisasi Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Malang, di Hotel Aria Gajayana, Kota Malang, Kamis (21/10/2021).


Kegiatan yang digelar oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Malang ini untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan pejabat fungsional dan tata pengelolaan administrasi kepegawaian.

Sosialisasi yang menghadirkan narasumber dari Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional II ini diikuti oleh 150 pejabat fungsional di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, diantaranya pejabat pengelola administrasi kepegawaian dan pejabat fungsional khususnya guru dari berbagai unsur.

baca juga :  Wali Kota Malang Tekankan Penguatan Ekraf, UMKM & Pariwisata

Wali Kota Malang mengajak para peserta agar memanfaatkan sosialisasi ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait jabatan fungsional, dalam hal ini guru, secara lebih rinci. Sehingga mampu mendorong keahlian dan keterampilan mereka sebagai tenaga pendidik. Mengingat manajemen ASN yang telah menerapkan sistem merit yang penilaiannya berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja.

“Saat ini ASN menerapkan merit sistem. Jadi harus memiliki prestasi. Salah satu diantaranya, memberikan inovasi pembelajaran, karya tulis, ada mengikuti seminar. Yang goalnya adalah inovasi-inovasi pembelajaran yang nantinya untuk perbaikan dan menunjang terhadap kegiatan belajar mengajarnya,” terang Wali Kota Malang.


Sosialisasi ini menurutnya sebagai sarana pengembangan kapasitas sumber daya manusia. Diharapkan BKPSDM Kota Malang dapat memberikan pendampingan terkait kendala yang dialami oleh pejabat fungsional. “Saya suruh para peserta menyampaikan kendalanya apa. Ini tugas BKPSDM melakukan ini (sosialisasi, red) untuk memberikan pendampingan,” kata Sutiaji.

baca juga :  Transaksi Terbanyak Jatim Bejo, Kota Malang Raih Peringkat Pertama

Dengan adanya penambahan wawasan melalui sosialisasi maka akan ada peningkatan kualitas SDM sehingga dapat menunjang jenjang karier para tenaga pendidik tersebut sebagai ASN dengan jabatan fungsional di Kota Malang.

“Outputnya harus terukur, agar nanti jenjang karier mereka bisa naik semua. Tapi tetap bergantung dengan mereka masing-masing. Mereka sudah diberikan arahan dan fasilitasi dari kami. Ini yang harus dipenuhi. Kalau kesulitan, nanti bisa diberikan dampingan,” urai Wali Kota Sutiaji.

Kepala BKPSDM Kota Malang Totok Kasianto berharap agar sosialisasi ini dapat menunjang pengembangan karier para peserta. “Besar harapan kami pengetahuan dari para peserta dapat diteruskan baik ke pimpinan maupun rekan sejawat, agar pengembangan karier bisa berjalan dengan baik,” harapnya. (ari/gus)

baca juga :  Wali Kota Malang Dorong Kinerja Kecamatan Lowokwaru
Reporter : Biro Arema

baca juga

Wujudkan Layanan Terbaik, Walikota Malang Koordinasi dengan Cara Ini

Aziz Manna Memorandum

Wujudkan Layanan Publik Bebas Korupsi, Wali Kota Malang Canangkan Zona Integritas Lanjutan

Aziz Manna Memorandum

Wujudkan Layanan Prima, Pemkot Malang Tingkatkan Kapasitas Camat dan Lurah

Agus Supriyadi