Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Walikota Sutiaji Dorong Edukasi Donor Darah

Wali Kota Malang Drs H Sutiaji di sela peresmian website PDDI.

Malang, Memorandum.co.id – Wali Kota Malang Drs H Sutiaji meresmikan website Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Malang, Senin (20/9/2021). Melalui penyebarluasan informasi dapat mendorong edukasi masyarakat terhadap donor darah

Wali Kota menyampaikan penyebarluasan informasi salah satunya dapat dilakukan melalui website yang menjadi kolaborasi bersama dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya donor darah yang kental akan nilai-nilai kemanusiaan. “Setetes darah yang kita berikan sangat berharga bagi saudara-saudara kita,” katanya.


Kolaborasi ini menurutnya menjadi sinergi bersama untuk menguatkan nilai-nilai kemanusiaan. Untuk itu perlu dilakukan sosialisasi terkait donor darah melalui website dan ini menjadi penting untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

baca juga :  Gubernur Apresiasi Perencanaan Pembangunan Kota Malang

“Website ini juga tentu memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat bahwa donor ternyata menyehatkan, tidak menakutkan. Dan tentu kami minta dari website nanti bisa menangkis berita hoax, utamanya terkait donor darah,” terang Wali Kota Malang.

Menurutnya, situs resmi PDDI ini menjadi penting dalam mengakomodir nilai kemanusiaan yang menjadi sejalan dengan konsep society 5.0. Konsep ini merujuk pada penerapan ilmu pengetahuan berbasis modern yang lebih berfokus pada kebutuhan manusia dengan tujuan agar manusia dapat hidup dengan nyaman.

“Saat ini dunia kita sudah masuk society 5.0, Artinya nilai-nilai moral bisa memberikan kontribusi dan akses digitalisasi. Saya minta memang yang namanya PDDI itu membuat konten yang menu-menunya betul-betul dibutuhkan masyarakat,” terang Sutiaji.

baca juga :  Kapolresta Makota: Kepatuhan Bermasker Meningkat

Wali Kota mengharapkan website yang dapat diakses di www.pddimalang.id. tersebut dapat mengakomodir masyarakat yang hendak mendonorkan darahnya. “Agar dapat memudahkan orang untuk donor. PDDI himpun, nanti diserahkan pada PMI untuk mengeksekusi,” harap Wali Kota Sutiaji. (ari/gus)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Wujudkan Layanan Terbaik, Walikota Malang Koordinasi dengan Cara Ini

Aziz Manna Memorandum

Wujudkan Layanan Prima, Pemkot Malang Gelar ‘Awarding Day 2020’

Agus Supriyadi

Wawali Kota Malang Serahkan Hibah Peralatan Video Conference

Agus Supriyadi