Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kriminal

Wanita Penghuni Rumah di Krembangan Tewas

Petugas dilokasi kejadian mengevakuasi jenazah Harabu. (rio)

Surabaya, Memorandum.co.id – Seorang wanita penghuni rumah di Jalan Krembangan Jaya Utara VI/44 ditemukan tewas di kursi ruang tamu, Sabtu (18/1) pukul 07.00. Identitas korban, Harabu (57).

Menurut keterangan Giowibery (25), warga Jalan Ikan Duyung, Perak Barat, hendak mengambil sepatu dan baju yang di cuci oleh korban.

Pada saat datang ke rumah, dan mengetuk pintu rumah korban, tidak adda jawaban. Karena pintu rumah tersebut tidak terkunci, sehingga dia membuka pintu rumah itu.

Melihat korban tergeletak kemudian bergegas keluar untuk memberitahu ke beberapa warga sekitar. Lalu mengecek bersama-sama dan hendak mengangkat jenazah Harabu.

Namun tidak diperbolehkan oleh warga lainnya karena korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.  Selanjutnya warga melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Bubutan.

“Saya kaget melihat korban dalam keadaan tergeletak di atas kursi kayu di ruang tamu,” kata Giowibery kepada petugas Polsek Bubutan.

Keterangan warga sekitar, Harabu sebelumnya sudah mengeluh sakit kepala sehari sebelum meninggal.

Terpisah Kapolsek Bubutan Kompol Ari Galang Saputra melalui Kanitreskrim Ipda Purwanto membenarkan adanya laporan penemuan jenazah di Krembangan Jaya Utara. Hasil olah TKP Tim Inafis Polrestabes Surabaya  di tubuh korban tidak ditemukan adanya bekas luka akibat benda keras. “Keterangan warga korban meninggal karena sakit,” kata Purwanto.

Keluarga korban juga keberatan apabila jenazah korban di bawa ke RSUD dr Sutomo, sehingga pihak keluarga memanggil dokter dari puskesmas untuk memeriksa korban.
Selanjutnya pihak puskesmas menerbitkan surat kematian atas nama korban, lanjut jenazah korban diserahkan kepada keluarganya untuk segera dimakamkan. (rio/day)