Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap Pasuruan

Warga Apresiasi Anggota Koramil Kejayan dan Yonzipur 5 Kepanjen

Babinsa Koptu Eko S bersama warga membangun pengeboran air artesis.

Pasuruan, memorandum.co.id – Sebagai prajurit TNI Kodim 0819 Pasuruan, anggota Koramil 04 Kejayan dan personel Yonzipur 5 Kepanjen, mengebor air artesis di Dusun Krikilan, Desa Kedung Pengaron, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (4/11/2020).


“Pengeboran sumur air artesis ini untuk mendapatkan sumber air bersih yang diperuntukkan bagi warga di Desa Kedung Pengaron yang selama ini disaat musim kemarau selalu kesulitan mendapatkan air bersih,” ucap Babinsa Koptu Eko S.


Eko juga menjelaskan bahwa Selasa (3/11/2020) sempat menunda pengeboran karena cuaca kurang mendukung dan hujan yang mengakibatkan tanah tempat menopang alat bor menjadi berlumpur.

baca juga :  Tinjau Warga Binaan, Babinsa Serda Ta'at Terjun ke Lokasi Banjir di Dua Dusun

“Kemarin sempat ada kendala, sehingga dikhawatirkan mesin alat bor akan terselip lantaran di sana lumpur sawah. Namun, hari ini aktivitas pengeboran sedang berjalan,” ungkapnya.

Dari pantauan di lapangan, anggota Koramil 04 Kejayan dan personel Yonzipur 5 Kepanjen, nampak bersemangat saat mengebor air artesis di Dusun Krikilan, Desa Kedung Pengaron dengan dibantu warga dan perangkat desa.

“Kami berharap, setelah keluarnya air ini, nantinya bisa meringankan masyarakat sekitar di saat musim kemarau. Lantaran disaat musim kemarau datang masyarakat sangat sulit air,” tuturnya.

baca juga :  Kodim 0819 Pasuruan Sampaikan Komsos dengan Komunitas Sepeda Onthel

Kegiatan pengeboran sumur air artesis di Dusun Krikilan mendapat respons positif  dari Kepala Dusun Mustajib (31). Sebab warga terlihat antusias membantu TNI dari Koramil Kejayan dan personel Yonzipur 5 Kepanjen dipimpin Serka Aan.

Sementara itu, Mustajib saat dihubungi melalui telepon selullernya mengucapkan, terima kasih kepada Kodim 0819 Pasuruan dan Yonzipur 5 Kepanjen.

“Dengan adanya sumur bor yang dibuat oleh TNI ini dapat mempermudah supply air bersih untuk kebutuhan warga, termasuk mengairi sawah. Air sumur bor ini akan dibagikan secara bertahap mulai dari 125 kartu keluarga dan akan dilanjutkan kebeberapa warga lainnya,” tutup Mujib. (rul/fer)

baca juga :  Babinsa Kejayan Bekali Linmas Pelatihan Iptek
Reporter : Biro Pasuruan

baca juga

Tinjau Warga Binaan, Babinsa Serda Ta’at Terjun ke Lokasi Banjir di Dua Dusun

Ferry Ardi Setiawan

Sinergitas Kodim 0819 -Warga, Bangun Mushola dan Asrama Anak Yatim

Agus Supriyadi

Koramil Beji Latih Kedisiplinan Siswa MAN 1 Pasuruan

Aziz Manna Memorandum