Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilwali Surabaya

Warga Berjajar Sambut Machfud Arifin-Mujiaman

Paslon nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman disambut warga jelang debat publik.

Surabaya, memorandum.co.id – Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (MA-Ju) mendapatkan suntikan motivasi menjelang debat pertama Pilwali Surabaya di Hotel JW Marriott, Rabu (4/11/2020). Ratusan warga menyambut dan memberikan dukungan pada paslon nomor 2 saat hendak masuk areal hotel.


Warga sudah menyambutnya  sejak di Jalan Tunjungan tepatnya di depan Tunjungan Plaza. Para pendukung pasangan MA-Ju terus berjejer di pinggir jalan sampai Jalan Embong Malang, di mana hotel tempat debat berada.


Mayoritas dari warga mengenakan kaus putih bergambar besar wajah Machfud dan Mujiaman. Mereka menerikkan yel-yel dukungan untuk sang calon. ”Semangat Pak Machfud dan pak Mujiaman, Insya Allah kita menang,” teriak seorang ibu pendukung.

baca juga :  Machfud-Mujiaman Tuai Dukungan dari Tokoh PDI Perjuangan

Machfud dan Mujiaman lantas menyapa warga pendukung dari atas kap mobil. Kebetulan, pasangan calon (paslon) MA-Ju menggunakan mobil yang ada sunroof-nya. Sehingga mereka bisa leluasa menyapa warga.

”Ini sambutan dan dukungan yang luar biasa. Menjadi tambahan motivasi bagi kami untuk membawa membawa Surabaya naik kelas,” kata Machfud saat tiba di Hotel JW Marriott.

Menjelang coblosan pada 9 Desember nanti, Pilwali Surabaya akan menyelenggarakan tiga kali debat. Debat pertama malam ini mengambil tema ”Menjawab Permasalahan dan Tantangan Kota Surabaya di Era Pandemi Covid-19.”

baca juga :  MA-Ju Bangun Data Center Terintegrasi untuk Surabaya

Tema ini sangat penting, mengingat Surabaya menjadi salah satu kota di Indonesia dengan korban tertinggi. Lebih dari satu warga meninggal. Memang, kondisi Covid-19 sudah jauh membaik pada Oktober sampai saat ini. Namun, penanganan yang kurang baik di awal pandemi, membuat korban begitu tinggi.

Saat ini, saat penularan dan kematian sudah menurun, Pemkot Surabaya dihadapkan tugas yang tidak kalah berat. Yaitu bagaimana membangkitkan perekonomian. Banyak sektor yang belum pulih seperti sediakala karena masih ada pembatasan pada beberapa sektor. (day/fer)

baca juga :  Mujiaman: Pemimpin Harus Turun ke Bawah

baca juga

Swadaya Kader, Warga Pendukung MA-Ju Pasang Banner di Rumah

Ferry Ardi Setiawan

Seluruh Elemen Agama Siap Menangkan MA-Ju, Komunitas Buddhis Surabaya Bukan Anak Tiri

Ferry Ardi Setiawan

Mujiaman: Pemimpin Harus Turun ke Bawah

Ferry Ardi Setiawan