Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Warga Gambiran Digegerkan Granat Aktif di Sungai Kaliasem

Granat yang ditemukan warga Gambiran.

Lumajang, memorandum.co.id – Warga Gambiran, Kecamatan/Kabupaten Lumajang digegerkan dengan penemuan granat yang diduga aktif.

Granat tangan jenis nanas tersebut ditemukan salah seorang warga di Sungai Kaliasem Gambiran, Kelurahan Rogotrunan, Kecamatan Lumajang, pada saat memancing di sungai.


Saat ditemukan granat tangan berjenis nanas itu berada di tengah sungai dekat bebatuan yang tidak ada airnya. Tepatnya di berjarak kurang lebih seratus meter dari dam Gambiran. Karena khawatir terjadi apa-apa akhirnya ia bersama beberapa warga melaporkan penemuan benda tersebut ke Mapolres Lumajang.

baca juga :  Ini Modus Bandit Curanmor yang Ditembak Tim Kuro Polres Lumajang

Kasatsabhara Polres lumajang AKP Jauhar Ma’arif saat menerima laporan itu langsung menerjunkan personelnya ke TKP dan mengamankan granat yang diduga aktif.

“Meski sudah berkarat dugaan kami granat ini masih aktif, maka untuk keamanan kita simpan di lapangan Tembak Polsek Klakah, Kecamatan Klakah,” Ujar kasatsabhara, Selasa (30/3/2021).

Lebih lanjut, Jauhar menjelasakan, bahwa granat yang ditemukan itu berjumlah satu buah granat tangan (GT) jenis nanas tanpa pengupil, detonator, dan pengunci granat.

Sementara itu, Paur Subbag Humas Ipda Andreas Shinta,menambahkan dengan mempertimbangkan keamanan granat dievakuasi dengan menggunakan Ranger Sabhara dan dibawa ke lapangan tembak Klakah.

baca juga :  Tingkatkan Kewaspadaan Kamtibmas, Polsek Tempeh Beri Bimbingan SKD

“Saat ini granat jenis nanas masih disimpan yang aman, sambil menunggu tim pengurai dari Gegana Polda Jatim,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, diduga granat tangan jenis itu adalah sisa zaman dahulu milik TNI yang diduga masih aktif. (ani/fer)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Warga Kedungjajang Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Agus Supriyadi

Wakapolres Pimpin Pemeriksaan Kelayakan Senpi

Agus Supriyadi

Wakapolres Lumajang Ikuti Prosesi Harjalu ke-765

Aziz Manna Memorandum