Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri

Warga Gedangsewu Digegerkan Jatuhnya Balon Milik Lapan

Petugas menunjukkan balon yang jatuh di halaman rumah warga.

Kediri, memorandum.co.id – Warga Jalan Nusa Indah 2 Dusun/Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, digegerkan dengan balon udara yang jatuh di halaman rumah salah satu warga, Kamis (14/10/2021).

Atas kejadian tersebut, kemudian warga melaporkan ke Polsek Pare. Tak berselang lama, petugas langsung datang kelokasi yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Sukiman SH kemudian melakukan indentifikasi dan berhasil mengamankan barang tersebut. Diketahui balon udara tersebut merupakan milik Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) yang sedang melakukan uji coba.


Kapolsek Pare Polres Kediri AKP I Nyoman Sugita   melalui Kanitreskrim Iptu Sukiman  mengatakan, barang tersebut ditemukan di halaman rumah milik Totok yang merupakan mantan kapolsek Gampengrejo.

“Di barang tersebut tertulis pesan agar apabila barang tersebut diketemukan, agar dititipkan ke polsek atau ke koramil terdekat. Selain itu juga tertulis tidak akan meledak dan tidak berbahaya,” ujar Iptu Sukiman.

Ditambahkan Kanit Reskrim Polsek Pare, barang tersebut berisi Ozon Vertikal milik Lapan yang diluncurkan dari Pasuruan pada pukul 11.30  dan jatuh di depan rumah warga Gedangsewu Pare pada pukul 14.00.

“Karena ada tulisan tidak berbaya dan setelah kita konfirmasi ke nomor telepon yang tertera di situ akhirnya kita amankan ke Polsek Pare untuk disimpan. Nanti akan diambil oleh pihak Lapan” Imbuh Iptu Sukirman. (mis)