Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Tanjung Perak

Warga Gresik Tewas Tertabrak Kereta Api

Jenazah Wahyudi dievakuasi petugas

Surabaya, memoramdum.co.id – Wahyudi (44) warga Wringinanom, Gresik, meninggal usai tertabrak kereta api yang melintas di jalur Tandes, Minggu (22/11/2020) dini hari.


Kanit Reskrim Polsek Tandes Ipda Gogot Purwanto mengatakan, insiden yang merenggut nyawa pria kelahiran Batu tersebut bermula saat kereta Barang Limas Priuk Cargo jurusan Surabaya Kalimas – Jakarta Tanjung yang berangkat dari Stasiun Pasar Turi pukul 01.30.


“Masinis KA sudah memberi semboyan atau tanda bahwasannya ada KA yang hendak melintas di jalur 1 dari arah timur ke barat,” tutur Gogot Purwanto.

Namun, dari jarak 500 meter dari sebelah sisi barat Stasiun Tandes adanya seorang laki-laki yang saat itu berjalan di pinggir rel dan tanpa diketahui oleh petugas sekuriti stasiun sehingga terserempet dan meninggal di tempat kejadian.

“Lalu masinis Dedi Yudianto melaporkan kejadian tersebut ke petugas jaga di Stasiun dan diteruskan ke jajaran terkait untuk ditindak lanjuti,” imbuhnya.

Kemudian korban dilakukan identifiksi oleh Inafis. Selanjutnya sebagai korban dievakuasi dan dibawa ke kamar jenazah RS Dr. Soetomo.

“Pihak keluarga sudah dihubungi oleh jajaran kepolisian,” jelas Gogot.

Sekuriti Stasiun Tandes Ari Supranto (32) awal kali mengetahui korban sudah dalam keadaan meninggal dunia usai tertabrak kereta. “Korban meninggal setelah mengalami benturan, terlihat luka luka pada kepalanya,” ujarnya. (alf)

Reporter : Alfin