Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Berita

Warga Kalianak Bobol Rumah Paman

Ardiyanto

SURABAYA – Polisi menangkap pembobol rumah milik Busar (55), di Jalan Kalianak Timur. Pelaku tidak lain adalah keponakannya sendiri, Ardiyanto (37), yang tinggal tak jauh dari rumah korban. Perbuatannya bapak satu anak tersebut, kini meringkuk di tahanan Mapolsek Krembangan.

Dari tersangka, polisi menyita TV Led, power, mic, dan obeng yang kini dijadikan barnag bukti. “Tersangka masih keponakan korban,” kata Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami, Jumat (19/7).


Pencurian dilakukan Ardiyanto ketika pulang kerja di daerah Kalianak, pada Kamis (11/7), pukul 23.00. Saat itu, rumah korban dalam keadaan kosong karena ditinggal ke Blitar. Kesempatan ini, dimanfaatkan tersangka untuk membobolnya.

baca juga :  Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Tabur Ribuan Benih Lele di Kampung Tangguh Moro Krembangan

Dengan berbekal sebuah obeng, tersangka berhasil masuk setelah merusak kunci pintu. Kemudian menggasak satu barang berharga yang ada di dalam rumah. Selanjutnya, tersangka menyimpan hasil kejahatannya itu di rumah untuk dijualnya.

Sedangkan keesok harinya, korban pulang dari Blitar dan melihat kondisi rumahnya dalam keadaan pintu sudah terbuka. Ketika diperiksa barangnya telah raib, lalu korban melapor ke Mapolsek Krembangan.

Polisi kemudian menindaklanjuti dengan mengolah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Hasilnya, semuanya mengerucut kepada tersangka dan menangkap Ardiyanto di rumah.

baca juga :  Pimpinan SKH Memorandum Mengucapkan Selamat HUT ke-72 Polwan

“Barang hasil curiannya sudah dijual oleh tersangka ke orang tidak dikenal di daerah Indrapura. Hasilnya untuk keperluan rumah tangga dan bayar utang,” ungkap Esti. (rio/tyo)

baca juga

Wujudkan Sinergitas dengan Patroli Bersama

Aris Setyoadji

Waspadai Curanmor, Bhabinkamtibmas Blusukan ke Permukiman

Aris Setyoadji

Warga Bendul Merisi Ditangkap Polisi, Ribuan Pil Dobel L Diamankan

Agus Supriyadi