Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline

Warga Kanigaran Tewas Mengambang di Sungai Gladser

Petugas Polres Probolinggo Kota mengevakuasi jasad korban dari dasar sungai Gladser.

Probolinggo, Memorandum.co.id – Warga Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, Senin (21/12/2020), dikejutkan dengan kabar salah satu warganya yang ditemukan tewas mengambang di Sungai Gladak Serang (Gladser). Diketahui, korban bernama Ansori (47).

Dia ditemukan sudah meninggal dunia di dasar sungai yang saat itu airnya hanya setinggi 30 sentimeter. Posisi jasad tengkurap. Saat ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB mengenakan celana pendek warna krem berpadu kaos oblong hijau tua.


“Namanya Ansori. Itu rumahnya sebelah timur, sekitar 500 meter dari bundaran Gladser (Gladak Serang),” kata Lurah Kanigaran, Dwi Arianto (45), yang turun langsung di lokasi kejadian.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Ikuti Dialog Interaktif Radio

Kata Dwi Arianto, korban pertama kali ditemukan oleh warga yang melewati jalan setapak di pinggiran sungai Gladak Serang. Posisinya mengambang tengkurap. Lantas, segera memanggil warga lain guna mencari pertolongan.

“Pada pergelangan tangan kanan ada bekas luka, sementara pada tangan kiri korban, ada lilitan tali rafia. Soal kenapa meninggal, saya juga belum paham,” tandas Arianto.

Mendapati laporan tersebut, Polres Probolinggo Kota langsung menurunkan Tim Inafis. Petugas yang datang ke lokasi kejadian lalu menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi menemukan sebuah gumpalan tali rafia merah muda. Ada juga potongan tali rafia yang terikat di pohon pinggir sungai, tak jauh dari jasad korban. Tim identifikasi juga mengamankan satu gulung tali rafia warna merah yang ditemukan di tangan kiri korban dan di pohon.

baca juga :  Mayat Lelaki di Kali Asem Gegerkan Warga Sumberejo Lumajang

Kemudian petugas mengevakuasi dan membawanya ke kamar mayat RSUD dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo untuk dilakukan visum.

“Iya benar telah ditemukan mayat. Saat ini sudah ditangani oleh Reskrim,” kata Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Teguh Santoso.

Wakapolres menyebut, pihaknya masih menunggu hasil visum dokter untuk menyibak misteri kematian korban.

“Apakah korban bunuh diri atau korban pembunuhan masih dilakukan proses penyidikan lebih lanjut oleh Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Masih kami dalami,” pungkasnya.(mhd)

baca juga

WNA Malaysia Ditemukan Tewas Dalam Mobil di Pintu Tol Manyar

Aziz Manna Memorandum

Warga Wonoagung Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Parang-parang

Aziz Manna Memorandum

Warga Surakarta Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Jagir

Aziz Manna Memorandum