Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pasuruan

Warga Kepuh Desak Kades Mundur

Suasana audiensi Ketua BPD dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Kejayan bersama masyarakat.

Pasuruan, memorandum.co.id – Geram dengan perilaku Kepala Desa (Kades) Kepuh, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, belasan warga mendatangi balai desa dan mendesak untuk mundur dari jabatannya.

Ketua BPD Desa Kepuh Sodik menjelaskan, puluhan warga yang emosi dan mendatangi balai desa karena geram atas perbuatan kades berinisial ZZ, yang diduga masuk ke rumah perempuan yang bersuami.


“Insiden tersebut terjadi pada Minggu (8/2/2021), warga juga meminta kepada Ketua BPD dan pihak Kecamatan Kejayan agar kades mengundurkan diri,” ucap Sodik, Minggu (21/2/2021).

baca juga :  Didemo Warga, Kades Kepuh Mundur dengan Legowo

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Kecamatan Kejayan Fariandi mengungkapkan, saat ini sudah ada kesepakatan dari pihak keluarga kades dan perwakilan masyarakat, jika kades bersedia mundur, maka proses hukumnya tidak dilanjutkan.

“Prosesnya nanti kalau kades bersedia mengundurkan diri, kan membuat surat pengunduran diri. Setelah itu tahapan selanjutnya, BPD menindaklanjuti pengajuan kepada bupati yang akan diteruskan oleh kecamatan,” pungkas Fariandi. (rul/fer)

Reporter : Biro Pasuruan

baca juga

Didemo Warga, Kades Kepuh Mundur dengan Legowo

Aziz Manna Memorandum