Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Warga Klojen Tewas Terseret Ombak Pantai Selatan

Relawan mengevakuasi korban.

Malang, memorandum.co.id – Supriadi (32), warga Jl Prof. Moh. Yamin, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang meregang nyawa karena saat bermain air terseret ombak pantai Batu Bengkung Desa Gajahrejo, kecamatan Gedangan, kabupaten Malang, Sabtu (14/5/2022) sekitar pukul 05.30 WIB.

Diperoleh keterangan, hari Jumat (13/5/2022) sekitar pukul 23.00 WIB, korban datang bersama 12 temannya, dengan menumpang kendaraan pickup nopol N 8945 BA. Berangkat dari Kota Malang sekitar pukul 19.00.

“Kami bermalam di lokasi bersama dengan teman lainnya mendirikan tenda,” terang Dendik Trilaksono (25), salah satu teman korban yang jadi saksi.
Menjelang pagi, tutur saksi korban bersama dengan teman lainnya bermain air, tepi tidak selam berapa lama ombak datang dan menyerep korban hingga ketengah. Karena gelombang terlalu besar saksi dengan teman lainnya tidak mampu untuk menolong korban.
“Disamping gelombang besar arus airnya juga kencang dan cepat menarik korban hingga ketengah,” kata Dendik.
Dengan kejadian tersebut, saksi langsung meminta pertolongan pada warga sekitar pantai, kemudian dilanjut pada Polairud Sendangbiru dan diteruskan pada Polsek Gedangan. SAR serta relawan lainnya melakukan pertolongan pada korban dengan melakukan pencarian.
Pencarian tidak terlalu lama, sekitar 15 menit kemudian survival dapat diselamatkan oleh tim relawan yang terdiri dari Posal Sendangbiru, Babinsa Gajahrejo, Polair Polres Malang, Polsek Gedangan, Pantai Selatan Rescue, Mantri Bantur Bpk. Surianto, Lembaga pantai Batu Bengkung. Begitu ditemukan langsung dilakukan evakusi dan langsung dilarikan ke RSSA Kota Malang.
Diketahui, titik kejadian pada kordinat 8°25’47” S 112°36.56″ E, dengan kondisi cuaca berawan serta suhu udara berkisar 22°C s.d 29°C, kelembapan 80%, angin tenggara-selatan, kecepatan angin 7.4Km/h, Ketinggian gelombang selatan Jatim perkiraan 2.0-3.8 M. (kid/ari)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Wanita Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Mengapung di Kali Jagir

Agus Supriyadi

Video : Pelajar SMK Tewas Tenggelam di Pintu Air Morokrembangan

Agus Supriyadi

Tim SAR Temukan Jasad Guru Nyangkut di Keramba Ikan Gladhak Lanjhang

Aziz Manna Memorandum