Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Warga Maspati Manfaatkan Lahan untuk Tanaman Aquaponik dan Ternak Lele

Ketua RT 04/RW 05 Muhammad Nur Taufiq bersama Kapolsek Bubutan AKP Bambang Prakoso melepaskan bibit lele.

Surabaya, memorandum.co.id – Di tengah perkampungan padat penduduk Kota Surabaya, Kampung Maspati IV, bisa jadi role model untuk kampung lain. Warga sekitar kompak memanfaatkan lahan sempit di depan rumah untuk tanaman aquaponik dan ternak ikan lele.


Hanya bermodal ember berukuran besar berjajar di pinggir gang swadaya, ketua RT 04 M Nur Taufik menjadikan tempat tanaman sayur sistem aquaponik dan ternak lele. Dalam kesempatan itu, turut hadir Kapolsek Bubutan AKP Bambang Prakoso didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Sugeng.


Bambang mengaku, sangat mendukung dan memberikan apresiasi pada warga Maspati. Bahkan, perwira dengan tiga balok di pundak itu memberikan bantuan. Tidak tanggung-tanggung, Bambang memberikan 500 ekor bibit lele untuk warga Maspati. “Semoga dengan bantuan ini bisa memacu semangat warga RT 04/RW 05 Maspati,” kata Bambang.

baca juga :  Setahun Buron, Bandit Curanmor Disergap

Selain itu, pemberian bibit lele sebagai bentuk kepedulian Polsek Bubutan, dalam penguatan ketahanan pangan untuk warga Kampung Tangguh Semeru (KTS) Maspati di masa pandemi Covid-19. “Semoga ini sangat bermanfaat untuk ketahanan pangan,” pungkas dia.

Ranking Kampung Tangguh Semeru (KTS) Wani Jogo Suroboyo

Sementara itu, M Nur Taufik mengaku sangat berterima kasih atas perhatian dari Polsek Bubutan. Dia mengaku bangga karena inovasi teersebut mendapat dukungan penuh dari pihak kepolisian.

“Saya ucapkan rasa terima kasih untuk Polsek Bubutan yang diwakili langsung Bapak Bambang Prakoso,” terang Taufik.

baca juga :  Desa Bulubrangsi Menang Lomba Kampung Tangguh Semeru

Taufik menambahkan, atas inovasi yang selama ini dilakukan, RT yang dipimpin diganjar urutan ketiga Kampung Tangguh Semeru (KTS). “Alhamdulillah bisa mendapatkan peringkat tiga KTS (Kampung Tangguh Semeru, red),” pungkas dia. (fdn/fer)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Warga Dupak Masigit Rintis Kampung Tangguh

Aris Setyoadji

Video : Petugas Evakuasi Jemaah Masjid Kemayoran yang Tak Sadarkan Diri Usai Sholat Magrib

Agus Supriyadi

Video : Bandit Motor Satroni Rumah Wartawan BBSTV

Agus Supriyadi