Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jombang

Warga Mojoagung Jombang Digegerkan Ular Sanca

Ular sanca sepanjang 4 meter yang ditemukan warga di Dusun Betek Barat, Desa Betek, Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Jombang, memorandum.co.id – Warga Dusun Betek Barat, Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, mendadak geger dengan munculnya ular jenis sanca, Jumat (2/4/2021).

Ular sanca yang panjangnya sekitar 4 meter itu, diketahui kali pertama oleh Zainul Arifin (35), warga Dusun Betek Barat, Desa Betek, pada Kamis (1/4/2021) malam.


Zainul mengatakan, bahwa malam kemarin kebetulan rumahnya dalam kondisi banjir sekitar 50 sentimeter karena Sungai Gunting meluap akibat hujan yang mengguyur wilayah Jombang hingga 4 jam lebih.

“Sekitar pukul 21.00 saya berada di luar rumah. Tiba-tiba saya melihat ular bergerak di genangan air. Ular itu dari sungai mengarah ke jalan yang tergenang air. Lantas saya kejar,” katanya.

baca juga :  Warga Lengkong Diteror Ular Sanca Kembang

Saat dikejar, papar Zainul, ular sanca itu memasuki halaman rumah tetangganya, yaitu Agus. Selang sekitar satu jam, ular sanca tersebut dapat ditangkap beberapa warga yang lainnya dengan menggunakan kayu dan tali.

“Kita tangkap menggunakan tali dan kayu. Awalnya saya coba menangkap sendiri. Karena gak kuat, kemudian saya dibantu oleh teman-teman, tiga orang. Awalnya saya kira kecil, namun ternyata besar ujarnya,” paparnya.

Zainul menjelaskan, ular sanca tersebut kemungkinan terbawa arus dan masuk ke permukiman warga saat air sungai meluap masuk ke permukiman warga. “Panjangnya 4 meter, berat sekitar 30 kilogram,” jelasnya.

baca juga :  Ular Sanca Kembang Teror Warga Karah II

Saat ini, ular sanca tersebut diamankan di kandang bekas kucing di rumah Abdul Rohim (45), warga Dusun Betek Barat, RT 01 RW 01, Desa Betek. “Kalau ada yang niat membeli, kita akan jual,” pungkasnya. (yus/fer)

Reporter : Biro Mojokerto

baca juga

Warga Lengkong Diteror Ular Sanca Kembang

Aris Setyoadji

Ular Sanca Kembang Teror Warga Karah II

Syaifuddin