Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Beranda » Tapal Kuda » Jember » Warga Mrapa Rindukan Perbaikan Jalan
Jember

Warga Mrapa Rindukan Perbaikan Jalan


Kondisi jalan di Mrapa yang telah lama tidak tersentuh pembangunan.

Jember, memorandum.co.id – Jalan yang membagi Gerdu Barat dengan lingkungan Mrapa di Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates sepanjang  hampir 350 meter, kondisinya memprihatinkan. Warga di dua lingkungan bahkan sudah berualngkali mengeluhkan namun puluhan tahun tidak direspons.

Jalan lingkungan yang lebih dikenal dengan Jalan Hayam Wuruk Gang Xlll yang  langsung tembus ke Gang XlX, lapisan aspalnya sudah tidak lagi terlihat.

“Sejak pertama di aspal sampai  sekarang. Lurahnya saja sudah ganti lima kali tidak pernah diperbaiki. Aspalnya sampai tidak tersisa. Ini jalan lingkungan yang berada di kota, masa jalan  atau gang di kota keadaannya rusak seperti tak beraspal,” kata Agus  (51 tahun), salah satu warga lingkungan Mrapa, Kamis (16/1).

Keluhan ini dibenarkan Ketua RW 05 Mrapa  Jhoni (56). Dia bahkan menambahi, hancurnya  jalan lingkungan juga berpengaruh terhadap kegiatan ekonomi masyarakat. “Pedagang makanan, bakso, dan gerobak dorong  enggan lewati jalan itu,” katanya.

Sebenarnya usul perbaikan jalan ini selalu diusulkan melalui Musrenbang 2019. Tapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki.

Lurah Sempusari Harianto dikonfirmasi di kantornya kemarin, mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan perbaikan jalan lingkungan lewat musrenbang. Tidak hanya di lingkungan Mrapa saja. “Semua jalan  lingkungan yang rusak saya usulkan di musrenbang. Cuma sebenarnya kerusakan  jalan lingkungan Mrapa keberadaannya memang sangat memprihatinkan,” jelasnya. (jun/epe)

Editor / Reporter