Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
pilkada jember

Warga Panti Dukung Paslon Faida-Vian dengan Program Bus Rakyat

Cabup Faida di hadapan puluhan anggota Muslimat dan tokoh masyarakat

Jember, Memorandum.co.id – Puluhan Warga Desa Panti, Kecamatan Panti butuh kelanjutan program beasiswa pendidikan dan pembangunan fasilitas jalan desa yang belum tuntas, serta menyambut baik program bus rakyat.


Masyarakat tidak ragu lagi pada calon petahana yang telah menyelesaikan program satu desa satu Ambulance, mewujudkan satu desa satu bus rakyat sebagai hadiah rekom rakyat yang memberangkatkan dari jalur perseorangan.


“Janji petahana adalah sebuah janji yang dibutuhkan masyarakat, meliputi kebutuhan kaum kawula muda hingga Lansia, baik petani maupun usaha mikro kecil menengah (UMKM), bahkan bus rakyat,” kata Rohati, Ketua Muslimat Dusun Gebang RT 02/RW 014, Desa/Kecamatan Panti, Kamis (29/10/2020).

baca juga :  Dukungan Warga Jember Antarkan Bakal Calon Petahana Daftar ke KPU

Program-program Faida-Vian dinilai sangat menyentuh dan dibutuhkan masyarakat. Oleh karenanya, Rohati mendukung pasangan Faida-Vian dengan harapan bisa mewujudkan bus rakyat dan program jalan yang belum tuntas.

“Bus rakyat bisa digunakan secara bergantian untuk ziarah ke makam wali-wali atau rekreasi bareng-bareng tidak lagi harus bayar sewa yang mahal, ya mungkin hanya patungan untuk beli BBM-nya,” ungkap Rohati.

Menurut Cabup Faida, seluruh janji kerja paslon Faida-Vian memang berdasarkan kebutuhan masyarakat Jember. Bila nanti terpilih, maka program kerjanya juga program kerja masyarakat Jember.

baca juga :  Video : Rekom Rakyat Antar Petahana Daftar ke KPUD Jember

Faida juga menyebut, untuk kebutuhan masyarakat, baik ibu-ibu dan bapak kelompok pengajian dan warga serta masyarakat lainnya, pihaknya memprogramkan bus rakyat satu desa satu bus.

Masih janji Cabup Faida kepada warga, nantinya bila terpilih kembali sudah menyiapkan kartu Lansia.

“Para Lansia nanti akan dapat katering 3 kali sehari, saat ini sudah ada 1.800 Lansia yang merasakan program Lansia,” tutur Faida.

Faida juga menyiapkan kartu Saprodi bagi para petani. Nantinya, kata dia, dengan kartu Saprodi diharapkan mempermudah Pemkab Jember memberikan bantuan kepada petani.

baca juga :  Lolos Jalur Perseorangan, Faida-Vian Tutup Peluang Jalur Parpol

“Mulai bibit ikan, bibit tanaman dan lain sebagainya,” ungkap Faida.

Faida menambahkan, untuk pemuda nanti akan diberikan sarana olahraga di setiap desa.

“Anak muda bisa main bola, volly dan jogging track nantinya,” terang Faida. (edy)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Video : Rekom Rakyat Antar Petahana Daftar ke KPUD Jember

Agus Supriyadi

Lolos Jalur Perseorangan, Faida-Vian Tutup Peluang Jalur Parpol

Aziz Manna Memorandum

Dukungan Warga Jember Antarkan Bakal Calon Petahana Daftar ke KPU

Ferry Ardi Setiawan