Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Ponorogo

Warga Ponorogo Ditemukan Tewas di Persawahan

Korban saat dievakuasi petugas

Ponorogo, Memorandum.co.id – Seorang petani Jitun (55), warga Dusun Ngipik, Desa Bulu Lor, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo tewas saat beraktivitas menggarap lahan di areal persawahan, Selasa (12/1).

Kapolsek Jambon, Iptu Nanang Budianto menyampaikan, sebelum meninggal dunia, korban diketahui terlihat masih melakukan aktivitas memupuk tanaman padi di areal persawahan bersama warga lainnya.


“Kronologisnya, korban berangkat ke sawah untuk menabur pupuk di sawah pukul 09.00 wib. Selanjutnya ditemukan oleh saksi Tiran dalam kondisi tertelungkup di pinggir sawah pada talut sungai mengenakan selendang warna merah sebagai alat tali timba wadah pupuk tabur dengan keadaan sudah meninggal dunia. Saat petugas datang, korban sudah dibawa pulang ke rumah,” kata Iptu Nanang Budianto, Rabu (13/1).

baca juga :  Warga Arjasa Digemparkan Penemuan Kerangka Manusia di Perkebunan PTPN XII

Iptu Nanang Budianto menambahkan, hasil pemeriksaan petugas medis terhadap tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan maupun kekerasan. Korban diduga meninggal karena serangan jantung.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Jambon dan tim inavis Polres Ponorogo, korban yang berciri-ciri korban, panjang mayat 152 cm, terdapat luka pada punggung bagian tengah, kulit melepuh seperti luka bakar pada lengan tangan kanan, diperkirakan akibat panas lantai bibir talut sungai. Atas kejadian tersebut pihak keluarga sudah menerima dan ikhlas sebagai musibah serta tidak menuntut kepada siapapun dan membuat surat pernyataan. Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman,” pungkas Kapolsek Jambon. (*/sul/mt)

baca juga :  Kakek Badegan Ditemukan Mengambang di Sungai Genting
Reporter : Biro Mataraman

baca juga

Warga Arjasa Digemparkan Penemuan Kerangka Manusia di Perkebunan PTPN XII

Aris Setyoadji

Potong Ranting Pohon, Warga Ponorogo Tewas Tersengat Listrik

Aziz Manna Memorandum

Kakek Badegan Ditemukan Mengambang di Sungai Genting

Aris Setyoadji