Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Warga PPS Gagalkan Aksi Curanmor, Korban Penjual Bubur

Pelaku YSG saat diamankan Polisi

Gresik, Memorandum co.id – Penjual bubur bernama Solikhin, warga Desa Telogo Pojok, Kecamatan Gresik Kota hampir menjadi korban pencurian sepeda motor (Curanmor) di Komplek Perumahan Pondok Permata Suci (PPS) Desa Suci, Kecamatan Manyar, Selasa (20/10) pagi. Beruntung, aksi pelaku yang berjumlah dua orang berhasil digagalkan warga.


Menurut warga yang berada di lokasi, Irham, korban saat kejadian tengah berjualan bubur di Jalan Raya Permata, tepatnya depan toko bangunan Sumber Wangi PPS.


Korban memarkirkan sepeda motor Honda Vario warna hitam di depan toko Mebel Furnimart atau seberang dari tempatnya berjualan.

baca juga :  Residivis Curanmor Dibekuk, Sebulan 7 Kali Gasak Motor di Sidoarjo

Saat ditinggal melayani pembeli, sepeda motor korban ternyata diincar pencuri. YSG (23) warga Jalan Demak Krembangan Surabaya, salah satu pelaku berusaha merusak rumah kunci sepeda motor korban dan hendak menghidupkan mesinnya.

“Namun saat hendak dibawa kabur. Korban tersadar dan berteriak maling,” ujarnya.

Korban yang kaget langsung lari menghampiri motornya dan menarik pelaku yang sudah siap untuk kabur sembari tetap berteriak maling.

Mendengar teriakan korban, warga sekitar yang tengah beraktifitas kemudian membantu korban dengan mengepung pelaku yang lari menghampiri rekannya yang menunggu tak jauh dari lokasi. Pelaku pun berhasil diamankan warga dan sempat mendapatkan bogem mentah. Namun, rekannya berhasil melarikan diri menaiki sepeda motor.

baca juga :  Pasutri Sindikat Curanmor Jember Diringkus

“Pelaku ada dua orang. Satu melarikan diri. Pelaku yang tertangkap sempat diamuk masa, namun petugas Polsek Manyar dengan cepat tiba di lokasi dan mengamankannya,” bebernya.

Pelaku lantas dibawa ke Mapolsek Manyar. Kanit Reskrim Polsek Manyar, Ipda Ekwan Hudin saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Namun, pihaknya masih dalam proses penyelidikan.

“Iya, mohon waktu,” terangnya singkat.(and/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Warga Torjun Gagal Jual Motor Curian

Aris Setyoadji

Video Maling Motor Bermobil di Ketintang PTT Timur

Agus Supriyadi

Vario Warga Tandes Amblas Digasak Maling

Aris Setyoadji