Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Sidoarjo

Warga Putat Siap Gotong-royong Bangun Rumah Korban Kebakaran

Rumah Tuhliful Miat rusak parah akibat kebakaran

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Musibah kebakaran yang menimpa pasutri Tuhliful Miat dan Khoirul Nisa, warga Desa Putat, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo membuat warga dan Pemdes Putat iba.
Masyarakat Desa Putat pun bertekad akan membantu pembangunan rumah pasutri Tuhliful Miat dan Khoirul Nisa seperti sediakala. Dengan cara gotong-royong tenaga maupun material.

Sekdes Putat, Mohammad Soleh menyebutkan, pihaknya pertama kali mengetahui peristiwa kebakaran tersebut dari Ketua RT setelah. Usai mendapatkan laporan pihaknya langsung menuju lokasi kejadian.


“Saya kaget, saat datang di lokasi, api sudah menjalar kemana-mana,” katanya, Sabtu (28/11).

baca juga :  Gudang Utama Dinkes Sidoarjo Ludes Terbakar

Kondisi rumah Tuhliful Miat sudah terbakar hampir 50 %, termasuk atap rumah. Melihat peristiwa tersebut M. Soleh berusaha mendokumentasikannya. Rekaman video dan foto tersebut bukan bertujuan untuk pamer. Namun rekaman video dan foto tersebut dikirim ke atasannya untuk laporan. Yakni dikirim ke Kades, Camat, Koramil dan Polsek Tanggulangin.

“Kejadian itu langsung kami laporkan ke atasan melalui rekaman video dan foto,” terangnya.

Setelah berkoordinasi dengan atasannya, ia pun mengajak seluruh warga Putat untuk bisa membantu penderitaan keluarga Tuhliful Miat. Yakni dengan cara bergotong-royong membangun rumah korban kembali.

baca juga :  Korban Kebakaran Jalan Kerapu Ngungsi di Poskamling

“Kami mohon kepada seluruh warga untuk ikut berpatisipasi, gotong-royong untuk membantu pembangunan rumah korban agar bisa ditempati kembali,” harapnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh warga Desa Putat untuk lebih berhati-hati agar peristiwa seperti yang menimpa keluarga Tuhliful Miat semaksimal mungkin bisa dihindari sehingga tidak terjadi lagi.

“Kalau bisa jangan pakai obat anti nyamuk bakar, pakai obat anti nyamuk yang aman. Dan jangan lupa hidup bersih supaya tak ada nyamuk,” pungkasnya.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa rumah keluarga korban Tuhliful Miat ludes terbakar, yang disebabkan obat anti nyamuk bakar yang menyambar kursi sofa. Dan menjalar kemana-mana hingga meludeskan seisi rumah.(stp/ags/jok)

baca juga :  Pabrik Kerupuk Simo Pomahan Baru IX Terbakar
Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Video : Tim Labfor Polda Jatim Olah TKP Kebakaran Toko Elektronik

Agus Supriyadi

Video : Ruko Manukan Ludes Terbakar

Agus Supriyadi

Video : Pedagang Pasar Blauran Panik Karena Kebakaran, Evakuasi Barang Dagangan

Agus Supriyadi