Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Tuban

Warga Sendangharjo Merasakan Gempa 5,2 SR

Tuban, memorandum.co.id – Gempa Magnitudo 5.7 LS dan 112.05 BT 21 km mengguncang Timur Laut Tuban, dengan kedalaman 649 Km, sekitar pukul 15.42. Gempa tersebu tidak berpotensi tsunami, Selasa (16/2/2021).

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) info tercatat episentrum berada di 5.7 LS (Lintang Selatan) dan 112.05 BT (Bujur Timur).


Kepala BMKG Tuban Rofik membenarkan terkait info BMKG dan sudah kita analisa, gempa juga tidak dirasakan di wilayah Tuban, dan gempa ini tidak berpotensi tsunami.

“Informasi dari stasiun geofisika Pandaan setelah di analisa tidak ada gempa susulan dan sejauh ini tidak ada laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kalau ada kerusakan,” ujar Rofik.

Berbeda dengan salah satu warga Kelurahan Sendangharjo, RT 02/RW 05, Wawan mengatakan, jika merasakan getaran gempa dan standing foto dinding jatuh berserakan.

“Tadi kan saya di kamar lalu ada getaran sekian detik , terus standing yang buat majang foto foto itu jatuh, terus saya teriak manggil ayah,” terang Wawan saat dikonfirmasi di rumahnya.

Lebih lanjut, masih kata Wawan, ayahnya berada di luar rumah dan tidak kerasa jika ada gempa, hanya saja yang merasakan anak dan ibunya.

“Ya kerasa getarannya aja sama stand foto langsung jatuh itu tadi, padahal ya sudah di paku,” ungkap Wawan

Sementara itu, Rofik dari BMKG Tuban mengimbau agar masyarakat tetap tenang karena tidak ada gempa susulan maupun terjadi tsunami. (cw-1/har/fer)

Reporter : Biro Pantura