Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Beranda » Tapal Kuda » Madura » Water Canon Semprot Disinfektan Jalan Perkotaan Bangkalan
Madura

Water Canon Semprot Disinfektan Jalan Perkotaan Bangkalan


Petugas gabungan Polres, TNI dan dinkes menyemprotkan disinfektan.

Bangkalan, Memorandum.co.id – Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra SIK MSi MH benar-benar all-out membantu Tim Satgas Pemkab untuk memutus mata rantai penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19). Terbukti, dalam empat hari terakhir ini sedikitnya 75 personel Polres bersama TNI-AD dan Satpol-PP, tidak hanya menyisir simpul keramaian publik di seantero Kota Bangkalan.

“Setiap malam, sejak Senin (23/3) malam hingga Rabu tadi malam, Bapak Paolres turun langsung melakukan operasi skala besar menyisir semua lokasi tempat kerumunan publik,” kata Kasubbag Humas AKP M Bahrudi, Kamis (26/3).

Bahkan Selasa (25/3) malam, Bupati RK Abdul Latif Amin Imron didampingi kapolres, serta Dandim 0829 Bangkalan Letkol Kav Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, memimpin langsung tim patroli gabungan. Mereka menyisir fasilitas umum (fasum) dan basis keramaian publik lainnya.

Targetnya, dengan cara persuasif dan humanis, seluruh kerumunan warga yang cangkrukan di kafe, restoran, rumah makan, warung kopi, lapak lesehan di trotoar dan lokasi peramian anak-anak dibubarkan. Itu dilakukan setiap malam sejak Senin hingga Rabu (25/5) malam. Bahkan resepsi pernikahan di gedung Ratoh Ebhuh juga dibubarkan.

Tidak hanya itu. Selasa dan Rabu sore, Kapolres AKBP Rama Samtama Putra, kembali menerjunkan puluhan personel Polres untuk menyemprot semua ruas jalan protokol di kawasan jantung Bangkalan dengan disinfektan. Tak tanggung-tanggung, untuk tugas ini Rama menggunakan mobil rantis water canon untuk menyapu seluruh ruas jalan protokol.

Operasional penyemprotan disinfektan dengan water canon di antaranya menyapu sepanjang kembar Soekarno-Hatta, ruas jalan di kompleks Stadion Gelora Bangkalan (SGB) dan Pusat Makanan Rakyat (Pumara), Jalan Teuku Umar dan sepanjang Jalan KH Moh Kholil.” Semua ruas jalan protokol itu ada di jalur Selatan,” papar Bahrudi.

Untuk jalur Utara, water canon kembali menyapu Jalan Sultan Abdul Kadirun, Panglima Sudirman, Ki Lemah Duwur, Trunojoyo, Pemuda Kaffa, Jokotole, Mayjen Sungkono, Letnan Abdullah, Ahmad Yani dan Jalan Sultan Abdul Kadirun. Pada pagi harinya, kegiatan serupa juga dilakukan oleh Tim Satgas Pemkab Bangkalan. Mereka menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Satpol PP.

Sementara itu, Kapolres AKBP Rama Samtama Putra menegaskan, Polres sebagaimana diamanatkan oleh Maklumat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, memang harus all-out membantu Tim Satgas Pemkab untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

”Intinya mengupayakan agar masyarakat Bangkalan tidak terpapar pandemi global Covid-19 yang mendunia itu,” kata AKBP Rama Samtama Putra. (ras/fer/gus)

Editor / Reporter

baca juga

Mokong, 31 Warga Dibawa ke Mapolres Bangkalan

Agus Memorandum

Kapolres Bangkalan Bubarkan Massa di Kafe dan Warkop

Agus Memorandum

AKBP Rama Bantu Tim Satgas Antisipasi Penyebaran Covid-19

Agus Memorandum