Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Wawali Armuji Terpilih Ketua Kwarcab Pramuka Surabaya

Wawali Surabaya Armuji menghadiri acara Kwarcab Pramuka Kota Surabaya.

Surabaya, memorandum.co.id – Wakil Wali (Wawali) Kota Surabaya Armuji terpilih menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Praja Muda Karana (Pramuka) Kota Surabaya, secara aklamasi. Hal ini ditetapkan dalam Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka (GP) Kota Surabaya 2021, Minggu (28/3/2021).

Dalam sambutannya, Wawali Surabaya Armuji atau Cak Ji mengajak seluruh anggota pramuka, khususnya Kwarcab Kota Surabaya agar terus kompak ke depannya. Tujuannya tak lain, yakni untuk bersama-sama memajukan Pramuka di Surabaya.


“Kita tetap semangat meskipun ada pandemi. Dengan adanya semangat, maka segala sesuatunya InsyaAllah bisa terlampaui. InsyaAllah bisa terlaksana,” kata Cak Ji di Kantor GP Kwarcab Surabaya.

Untuk mendukung hal itu, Cak Ji juga berharap struktur kepengurusan baru Kwarcab Pramuka Surabaya ini bisa segera rampung dalam waktu dekat. Dengan begitu, target rencana yang belum terlaksana ke depan bisa segera terselesaikan.

baca juga :  Jelang Pelantikan, Armuji Ziarah ke Makam Ayah

“InsyaAllah karena formatur juga sudah terbentuk, dalam waktu tidak lebih daripada satu minggu seluruh jajaran pengurus akan bisa terselesaikan,” jelas dia.

Dalam momen tersebut, Cak Ji juga mengajak seluruh anggota Kwarcab Pramuka Surabaya untuk bisa menyosialisasikan protokol kesehatan ke masyarakat. Dia ingin warga pramuka juga turut serta membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Berilah pemahaman, minimal di lingkungan masing-masing. Kalau di tingkat RT kita bisa menyampaikan dengan baik dan warga bisa menerima, InsyaAllah penyebaran pandemi ini bisa segera teratasi,” pesan dia.

baca juga :  Armuji Temui Ratusan Pekerja Sosial

Sebab, Cak Ji menilai, bahwa pandemi ini telah berdampak hampir pada seluruh sektor. Tak hanya ekonomi, namun kegiatan-kegiatan juga harus dibatasi pelaksanaannya. Karena itu, dia berharap, anggota pramuka dapat terus membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kalau pandemi masih ada susah rasanya, baik mengadakan kegiatan ataupun pemulihan ekonomi, karena serba dibatasi. Di mana-mana juga harus menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Di sisi lain, Cak Ji juga mendorong anggota Pramuka Surabaya agar turut serta membantu pemerintah menyosialisasikan kepada warga terhadap pentingnya vaksin. Dia menyatakan, bahwa vaksin ini halal dan aman digunakan.

“Tolong sosialisasikan kepada warga-warga yang takut divaksin ini. Bahwa vaksin ini salah satu cara untuk bisa minimal mempersempit gerakan pandemi. Vaksin ini halal dan tidak berbahaya, tolong sampaikan kepada semuanya,” terang dia.

baca juga :  Armuji Berangkatkan Ribuan Peserta Jalan Sehat Kedung Anyar

Di akhir pesannya, Cak Ji juga mengimbau masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah dengan tidak mudik atau pulang kampung pada lebaran tahun ini. Hal ini bertujuan untuk membatasi pergerakan orang dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Supaya nantinya yang namanya pandemi Covid-19 ini tidak menyebar ke mana-mana. Harapan saya mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir, Surabaya menjadi zona hijau dan kita bisa melaksanakan kegiatan seperti sebelum pandemi,” pungkasnya. (fer/udi)

baca juga

Wawali Armuji Tinjau Vaksinasi Massal Pedagang Pasar Kapasan

Aziz Manna Memorandum

Wawali Armuji Tinjau Busa di Sungai Tambak Wedi

Aziz Manna Memorandum

Wawali Armuji Sosialisasikan Program Pemkot ke Warga Asem Payung

Aziz Manna Memorandum