Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Wawali Kota Malang Pantau Vaksinasi di Puskesmas Polowijen

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edy Jarwoko memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Polowijen.

Malang, Memorandum.co.id – Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Polowijen, Senin (21/6/2021). Program vaksinasi ini perlu dilakukan dan direspon masyarakat sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Malang.

“Trennya kasus Covid-19 ini kan agak naik, tapi masih terkendali. Mumpung belum, saya sampaikan melalui camat, segera lakukan pendisiplinan bersama aparat terkait. Supaya gelombang yang terjadi seperti di daerah lain yang naik pesat dan rumah sakitnya dipenuhi pasien, agar tidak terjadi di Kota Malang,” kata Wawali Kota Malang.


Untuk mengendalikan dan mencegah meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Malang ini pemerintah telah berupaya melaksanakan pemberian vaksinasi di berbagai lokasi.

baca juga :  Pembahasan Dua Ranperda Tuntas, Pemkot Malang Apresiasi Kinerja DPRD

“Target vaksinasi di Kota Malang setelah kita melihat secara langsung tadi, alhamdulillah sudah cukup tinggi. Karena kita gerakkan melalui puskesmas, kelurahan-kelurahan, kemudian tempat belanja, mall juga, dan perguruan tinggi,” terangnya.

Wawali meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi yang diberikan adalah aman. Karenanya, Bung Edi juga mengimbau kepada warga Kota Malang untuk segera melakukan vaksinasi.

“Tadi saya tanya satu persatu. Warga yang sudah vaksin sekali, yang kedua kali, lansia, yang masih muda. Semuanya tidak ada masalah atau keluhan, sehat-sehat saja,” ujar Bung Edi, sapaan akrabnya.

baca juga :  Kadin Kota Malang Luncurkan e-Pasar

Melaksanakan vaksinasi pertama maupun kedua, menurutnya secara fisik dan kesehatan tidak merasakan keluhan apapun. “Sehingga perlu diketahui masyarakat, yang masih merasa takut atau tidak mau vaksin, untuk segera vaksin karena untuk kesehatan beliau-beliau sendiri, kesehatan masyarakat,”urai Bung Edi.

Di tengah pandemi ini diharapkan seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) sehingga dapat melindungi diri sendiri dan juga orang lain di sekitarnya.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat, disiplinlah prokes. Menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, lalu interaksi dengan masyarakat luar Kota Malang hindari dulu yang beresiko. Ini antisipasi kita yang betul-betul membuat kita bisa menghentikan penyebaran Covid-19,” tutup Bung Edi. (ari/gus)

baca juga :  Wali Kota Malang Minta Optimalkan Penggunaan Frekuensi
Reporter : Biro Arema

baca juga

Wujudkan Layanan Terbaik, Walikota Malang Koordinasi dengan Cara Ini

Aziz Manna Memorandum

Wujudkan Layanan Prima, Pemkot Malang Gelar ‘Awarding Day 2020’

Agus Supriyadi

Wawali Kota Malang Serahkan Hibah Peralatan Video Conference

Agus Supriyadi