Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Metropolitan

Wawali: Parade Juang Bangkitkan Semangat Kesatuan

Whisnu Sakti Buana

Surabaya, Memorandum.co.id – Parade  Surabaya Juang 2019 ini sebagai momentum untuk mengingat dan mentauladani semangat para pahlawan. Hal ini ditegaskan Wakil Wali Kota Surabaya  Whisnu Sakti Buana  saat menghadiri acara tersebut, Sabtu (9/11).

Menurutnya, rangkaian acara ini adalah upaya untuk membangkitkan semangat kesatuan bagi seluruh masyarakat Kota Surabaya khususnya.


“Artinya kita mentauladani para pahlawan, bahwa kemerdekaan itu diraih oleh seluruh elemen, khususnya di Surabaya dan umumnya di Indonesia, dan ini merupakan upaya untuk membangkitkan semangat kesatuan,” kata Wawali Whisnu.

baca juga :  Whisnu Sakti  Silaturahmi ke Kantor Memorandum Sampaikan Gagasan Bangun Kota Pahlawan

Selain itu, ia juga menjelaskan, tantangan yang dihadapi kaum milenial saat ini ialah melanjutkan perjuangan para pahawan. Menurut dia, problem yang dihadapi era saat ini adalah masalah intoleransi, radikalisme dan masalah terorisme.

“Jadi tantangannya hari ini adalah masalah intoleransi, radikalisme, masalah terorisme itu yang kita hadapi dengan semangat 10 November 1945,” jelas dia.

Karena itu, Whisnu menyebut, semangat 10 November 1945, patut ditiru agar masyarakat tidak lagi memandang suku, agama dan etnis. Sebab, dahulu para pejuang bergabung menjadi satu dan sama-sama berjuang untuk membuat bangsa Merdeka. “Itulah semangat yang kita harus satukan,” pungkasnya. (udi/tyo)

baca juga :  Hari Pahlawan, Forkopimda Jember Tabur Bunga di TMP Patrang

baca juga

Whisnu Sakti  Silaturahmi ke Kantor Memorandum Sampaikan Gagasan Bangun Kota Pahlawan

Agus Supriyadi

Wawali Surabaya Apresiasi One Gate System Kampung Tangguh Sememi

Aziz Manna Memorandum

Wadahi Hobi Sepak Bola Anak Kampung, Pemkot Surabaya Siap Kerja Sama dengan SSB

Agus Supriyadi