Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Wisata Bumi Pesona Randu, Destinasi Wisata Baru di Probolinggo

Tarian tradisional mengiringi pembukaan Bumi Pesona Randu sebagai Destinasi Wisata baru di Kota Probolinggo

Probolinggo, Memorandum.co.id – Suasana meriah terasa dalam gebyar pentas seni dan budaya reog, hadrah dan kesenian tradisional untuk merefleksikan Sumpah Pemuda tahun 2020 dalam keserasian menyatukan perbedaan, dan bersatu untuk bangkit.


Acara ini sekaligus memperkenalkan dan mempromosikan Bumi Pesona Randu, destinasi wisata baru di Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok,Kota Probolinggo.


“Alhamdulillah pelaksanaan tetap berjalan, meski sempat hujan. Untuk acara dengan Wali Kota, digantikan hari Rabu mendatang,” jelas Ketua Pokdarwis Bumi Pesona Randu, Soni.

“Bumi Pesona Randu tergolong wisata yang cukup sederhana dan unik menyajikan banyak edukasi. Bagi yang hobi berswafoto tak usah khawatir karena di sini pun disediakan gardu pandang,” tandasnya.

Ia berharap, wisata ini dapat menjadi wisata edukasi. Serta dapat mensejaterakan masyarakat, khususnya Kelurahan Jrebeng Lor. Awalnya dikembangkan secara swadaya. Sedangkan sejak 2 bulan lalu, mendapat sokongan dari Corporite Social Rensponsibilty (CSR), dan pemerintah.

“Sementara ini pembangunan taman sudah 100 persen, dan lebih baik sebelumnya. Gazebo sudah dibuat dan ditata dengan rapi begitu juga terlihat jalan taman yang terbuat dari paving dan sebagian taman bunga sudah mulai kelihatan,” ucap Soni.

Tak hanya itu, Soni meminta peresmian nanti pada Rabu (4/11/2020) malam, sejumlah masyarakat turut hadir sebagai bentuk dukungan. Hal ini, demi pengembangan wisata di Kota Probolinggo.(mhd/gus).