Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota Pendidikan

Wisudawan Terbaik Polinema Akui Minder Kuliah di Jawa

Lima wisudawan terbaik Polinema.

Malang, Memorandum.co.id – Polteknik Negeri Malang (Polinema) umumkan wisudawan terbaik tingkat institusi. Mereka yakni Lindiasari Martha Yustika, Rizqi Khoirunisa, Riska Syahnia, Artanta Ris Bonita Naibaho, Romandon dan Nurhayati.

Nurhayati (22) mendapat predikat cumlaude dan mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,76. IPK itu ia raih dari total proses studi selama berada di Polinema.


Nurhayati yang berasal dari Palembang itu mengaku sempat minder kuliah di Jawa. Ia mengaku membutuhkan waktu untuk adaptasi di lingkungan barunya.

“Awalnya saya minder kuliah di Jawa, banyak pelajaran baru. Tapi saya harus beradaptasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menceritakan, jika ia merupakan anak dari seorang petani, bahkan ayahnya tidak memiliki pekerjaan tetap.

“Kerja serabutan, bahkan wisuda ini ayah saya tidak hadir. Diwakili kakak saya,” tambahnya.

Nurhayati dapat kuliah di Polinema dengan bantuan beasiswa penuh dari PT Bukit Asam Palembang.

Perusahaan pun menanggung penuh kebutuhan kuliah, dimulai dari SPP, living cost, laptop, hingga uang jajan bulanan.

Mahasiswi Jurusan Teknik Elektro Prodi D3 Teknik Listrik ini bersyukur dapat menyelesaikan studi dengan predikat cumlaude.

Kemudian Nurhayati mengerjakan skripsi saat pandemi COVID-19. Tentu saja, ada beberapa kendala yang dihadapi. Seperti tidak bisa bebas keluar masuk kampus lantaran saat itu masih PSBB.

Polinema pun mengumumkan wisudawan terbaik dari semua tingkat, mulai tingkat institusi, tingkat D4 dan D3. Data lulusan 2020, Polinema telah berhasil mempunyai 3.584 lulusan dari semua jenjang.

Wisuda yang digelar Polinema secara tatap muka ini dilakukan dengan protokol kesehatan COVID-19 ketat. Sekitar 800 wisudawan dilepas dalam dua sesi pada Rabu (18/11/2020) lalu. (lis/ari)

Reporter : Biro Arema