Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Wujudkan Masyarakat Sehat dan Produktif, Babinsa Dawuhan Lor Pantau Vaksinasi Covid-19

Babinsa Desa Dawuhan Lor mendampingi proses vaksinasi Covid-19

Lumajang, memorandum.co.id – Untuk mendukung terwujudnya masyarakat yang sehat dan produktif seperti yang diharapkan pemerintah, Babinsa Dawuhan Lor Koramil 0821/02 Sukodono, Serka Heri Lesmono aktif mendampingi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kantor Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Sabtu (24/7/2021).

Heri Lesmono menyampaikan, hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terutama tentang kesehatan masyarakat di masa pandemi Covid-19.


“Turut sertanya Babinsa dalam mendampingi pelaksanaan vaksinasi merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat khususnya masyarakat Desa Dawuhan Lor,” ujarnya.

baca juga :  Khofifah Tinjau Vaksinasi Karyawan Pabrik di Gresik

Lebih lanjut ia menambahkan, selain wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, kegiatan tersebut juga sebagai wujud pelaksanaan tugas dalam membantu Pemerintah Daerah.

“Setelah mendapat vaksinasi, diharapkan masyarakat tetap menjaga disiplin diri menjalankan prokes sehingga penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir dan masa pandemi dapat segera berakhir,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sukodono, dr. Rina Yulia Agustin menjelaskan, vaksinasi bukanlah obat melainkan salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terpapar penyakit.

“Meskipun telah mendapatkan vaksinasi, masyarakat diharapkan tidak boleh kendor, tetap tingkatkan disiplin diri dalam menjalankan prokes di setiap aktivitas yang dilakukan,” pungkasnya. (*/Fai)

baca juga :  Vaksinasi Tahap Tiga, Pemkot Mojokerto Siapkan  11 Ribu Dosis
Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Wow, Nelayan Gresik Divaksinasi di Atas Perahu dan Diberi Sembako

Syaifuddin

Wawali Armuji Tinjau Vaksinasi Massal Pedagang Pasar Kapasan

Aziz Manna Memorandum

Warga Malang Raya Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Stadion Gajayana

Aziz Manna Memorandum