Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Berita

Wujudkan Sinergitas dengan Patroli Bersama

Anggota Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak patroli bersama sekuriti Pelindo di kawasan Pasar Ujung. Petugas juga memeriksa mobil boks yang menuju ke Pelabuhan Jamrud.

SURABAYA – Patroli bersama dilakukan personel Satsabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan sekuriti Pelindo III di Pasar Ujung, Selasa (13/8).

Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi kendaraan yang parkir sembarangan. Sehingga berpotensi mengganggu kelancaran kendaraan yang hendak menuju ke Pelabuhan Tanjung Perak.


Sambil melakukan pengawasan dan menertibkan kendaraan yang terlihat parkir di sembarang tempat, personel Sabhara juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada sejumlah pedagang. Mereka juga diminta untuk waspada terhadap kemungkinan aksi kriminalitas pencurian dan premanisme.

Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Heru Purwandi mengatakan, kegiatan patroli di Pasar Ujung ini rutin dilakukan setiap hari. “Patroli bersama sekuriti Pelindo ini juga merupakan wujud sinergitas kami dengan instansi samping,” ujar Heru.

baca juga :  Empat Penjual Arjo Diamankan

Lebih lanjut Heru menambahkan, tidak hanya penertiban kendaraan parkir liar, razia mobil boks dilakukan anggota di pintu keluar Pelabuhan Jamrud.

Razia ini ditujukan untuk mengantisipasi adanya muatan barang terlarang dan barang berbahaya, seperti narkoba, senjata tajam, senjata api dan bahan peledak.

“Semua kendaraan jenis mobil boks yang melintas dilakukan pengecekan muatan sekaligus pemeriksaan dokumen muatan guna mengantisipasi adanya barang ilegal,” tegas Heru.

Selama pelaksanaan razia, berjalan tertib dan lancar. Tidak ditemukan adanya barang-barang selundupan, barang terlarang maupun barang berbahaya. “Kegiatan ini merupakan bagian dari pengamanan wilayah,” jelas dia.

baca juga :  Tubuh Terlempar, Terhempas di Rumah Warga

Selain itu, imbuh Heru, razia ini untuk menciptakan agar situasi keamanan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak. (rio/nov)

 

baca juga

Waspadai Curanmor, Bhabinkamtibmas Blusukan ke Permukiman

Aris Setyoadji

Warga Kalianak Bobol Rumah Paman

Aris Setyoadji

Warga Bendul Merisi Ditangkap Polisi, Ribuan Pil Dobel L Diamankan

Agus Supriyadi