Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Malang

Wujudkan Stabilitas Kamtibmas, Kapolres Malang Silaturahmi dengan Ansor & Banser

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH saat bersilaturahmi dengan GP Ansor dan Banser Kab Malang

Malang, Memorandum.co.id -Mewujudkan stabilitas kamtibmas, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH melakukan silaturahmi dengan GP Ansor dan Banser Kabupaten Malang di Gedung Central Niaga GP Ansor Kab Malang, Jl Raya Pakisaji, Desa/ Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Selasa (8/9/2020).

Kegiatan bertema “Bangun Sinergi, Wujudkan Kamtibmas” ini diikuti sekitar 75 anggota Banser dan Ansor.


Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH, Ketua Ansor Kab Malang Husnul Hakim Syadad MH, Kasatkorcab Kab. Malang H. Ihsannudin, Kapolsek Pakisaji AKP P. Triwik MH, Kasat Intelkam Polres Malang Iptu Muhammad Riza Rahman SIK.

baca juga :  Polsek Wagir Amankan Pemuda Dau

Ketua PC GP Ansor Kab Malang Husnul Hakim Syadadmenyampaikan selama ini pihaknya telah bersinergi dengan Polres Malang dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan.

Disampaikan, saat ini sudah memiliki kepengurusan 33 PAC Ansor – Banser se Kabupaten Malang dengan jumlah keseluruhan sekitar 3.200 anggota Banser. “Dalam menambah SDM anggota Banser telah dilaksanakan diklatsar di Kecamatan Jabung,” katanya seraya mengatakan anggotanya masih solid.

Ditegaskan, GP Ansor – Banser Kab Malang menolak keberadaan KAMI. “Rencananya akan melakukan deklarasi bersama ormas lain untuk menolakan KAMI di Kabupaten Malang,” jelasnya.

baca juga :  Bakti Sosial dalam Rangka HUT ke-73 Polwan

Sementara itu, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengapresiasi GP Ansor – Banser Kab Malang yang telah memberikan dukungan dan bantuan pada Polres Malang. “Menjadi salah satu tugas kami untuk mengetahui karakteristik wilayah Kabupaten Malang sehingga saya lebih senang berkunjung dan bersilaturrahmi untuk menjalin keakraban,” katanya.

Dikatakan, Banser telah melaksanakan berbagai tugas di seluruh wilayah dengan penuh keikhlasan. Dan sinergi di Kabupaten Malang berjalan harmonis, berkat kolaborasi lintas instansi yang sangat baik. (*/ari/gus)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Zero Covid-19, Desa Sumberdem Dirikan Kampung Tangguh Semeru

Agus Supriyadi

Wujudkan Stabilitas Kamtibmas, Kapolres Malang Silaturahmi ke Ketua PCNU

Aziz Manna Memorandum

Wujudkan Rasa Aman, Polres Malang Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019

Agus Supriyadi