Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar Derap

Yonif 511/DY Latihan Posko II di Lereng Gunung Kelud

Personel Yonif 511/DY mendengarkan arahan.

Blitar, memorandum.co.id – Sebanyak 94 personel Yonif 511/DY mengikuti latihan Posko II merupakan lanjutan dari latihan Geladi Posko I, latihan Posko II tersebut berlangsung di Markas Yonif 511/DY Jalan Maluku Nomor 14 Kota Blitar, Minggu (25/10/2020).


Kegiatan latihan berlangsung selama lima hari mulai 22 Oktober-26 Oktober 2020, mekanisme latihannya selama dua hari di homebase yang tiga hari di daerah latihan Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.


Kegiatan latihan Posko II ini melibatkan seluruh personel kompi markas dan unsur staf batalyon bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para komandan dan staf serta unsur pelayanan markas dalam prosedur tata cara kerja yang berlaku dalam perencanaan dan pengendalian operasi.

baca juga :  Kunker ke Yonif 511/DY, Ini Arahan Danrem 081/DSJ Kepada Perwira

Dengan materi latihan meliputi proses hubungan komandan dan staf serta unsur pelayan dimulai dari tahap perencanaan sampai tahap pengakhiran operasi.

Danyonif 511/DY Letkol Inf A Wakhid Dedy Setyawan SIP mengatakan, latihan Posko II ini diselenggarakan bertujuan untuk menguji dan mengukur kemampuan danyon dengan stafnya dalam merencanakan dan mengendalikan suatu penugasan yang terwujud dalam prosedur hubungan komandan dan staf.

“Untuk itu, kepada seluruh peserta latihan Posko II untuk tetap semangat dalam latihan dan dapat menyelesaikan seluruh persoalan yang diberikan secara cepat dan efektif tidak lupa pula jaga faktor keamanan saat melaksankan latihan Posko II,” jelas Wakhid.

baca juga :  Danrem 081/DSJ Beri Motivasi Personel yang Bertugas di Yonif 511/DY

Wakhid berharap dengan adanya latihan Posko II ini, prajurit Yonif 511/DY khususnya prajurit kompi markas dapat mengaplikasikan tugas dan fungsi unsur pelayanan di medan yang sebenarnya untuk mencapi tugas pokoknya. (alv/fer)

Reporter : Biro Mataraman

baca juga

Manfaatkan Waktu, Pelaku Geladi Posko II Yonif 511/DY Melaksakan Latihan

Aziz Manna Memorandum

Kunker ke Yonif 511/DY, Ini Arahan Danrem 081/DSJ Kepada Perwira

Agus Supriyadi

Danrem 081/DSJ Beri Motivasi Personel yang Bertugas di Yonif 511/DY

Ferry Ardi Setiawan