Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

YPS, PT Mikatasa Agung, dan Cheers Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 ke Pemkot Surabaya

Eri Cahyadi menerima bantuan dari Yayasan Paliatif Surabaya (YPS), Komunitas Insan Paliatif, PT Mikatasa Agung, dan Cheers Alkaline Healthy Water.

Surabaya, memorandum.co.id – Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya kembali mendapatkan bantuan. Kali ini dari Yayasan Paliatif Surabaya (YPS), Komunitas Insan Paliatif, PT Mikatasa Agung, dan Cheers Alkaline Healthy Water berupa 50.000 alat medis serta APD, 1.000 paket air mineral, dan 1.000 perlengkapan RS darurat.

Bantuan itu diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi di halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (21/7/2021).


Pada kesempatan itu, Ketua Umum YPS, Drg Lizza Hendriadi menyampaikan bahwa semua manusia dan keluarganya berhak hidup berkualitas meskipun tengah menderita sakit.

“Di gelombang kedua pandemi tahun ini, pasti lebih banyak yang membutuhkan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari mereka dan juga dukungan alat kesehatan bagi para tenaga medis yang sudah berjuang di tengah pandemi Covid-19,” ujar Lizza.

baca juga :  Penertiban Masker di Pasar Digelar Siang dan Malam

YPS sudah berdiri selama 20 tahun kerap dikenal aktivitas sosialnya dalam membantu kesejahteraan pasien kanker dan keluarganya.

“Sejak awal pandemi tahun 2020, YPS secara konsisten berkontribusi dan selalu ingin memberikan sumbangsihnya kepada Pemkot Surabaya. Kami berharap bantuan ini bisa diterima dan berguna bagi masyarakat Surabaya,” tutur Lizza.

Sedangkan Edwin Hendriadi, Direktur PT Mikatasa Agung (produsen
Lem Rajawali) dan Cheers Alkaline Healthy Water mengatakan, adanya pandemi gelombang kedua dan merebaknya varian delta, penularan Covid19 di Indonesia semakin tinggi dan meluas termasuk di Surabaya.

“Semua lapisan masyarakat harus ikut
berperan serta membantu pemerintah dalam mengurangi dampak negatif dalam sistem sosial dan ekonomi yang ada,” ujarnya.

baca juga :  Perjuangan Perawat Puskesmas Kupang Segunting Melawan Virus Covid-19

“Dengan terdistribusinya bantuan ini kepada rumah sakit, puskesmas, dan tenaga kerja kesehatan di seluruh Surabaya yang membutuhkan, semoga pandemi Covid-19
segera teratasi dengan kerja sama yang baik dari semua pihak,” imbuh Edwin.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih banyak kepada Yayasan Paliatif Surabaya (YPS), Komunitas Insan Paliatif, PT Mikatasa Agung, dan Cheers Alkaline Healthy Water yang kembali hadir untuk memberikan yang terbaik dan memberikan bantuan kepada Pemkot Surabaya.

“Saya sadar betul bahwa Pemkot Surabaya tidak bisa berjalan sendirian dalam menangani Covid-19 ini. Alhamdulillah dengan adanya puluhan ribu baju hazmat dan perlengkapan untuk RS darurat ini akan sangat membantu Pemkot Surabaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” urai cak Eri.

baca juga :  Cak Eri dan Cak Ji Silaturahmi ke Parpol di Surabaya

Dia juga bersyukur karena warga Surabaya ikut bergerak untuk membantu penanganan Covid-19 ini. Ada yang bergerak dengan jiwa raganya melalui relawan di ‘Surabaya Memanggil’, dan ada pula yang bergerak membantu petugas yang ada di lapangan, seperti Yayasan Paliatif Surabaya (YPS), Komunitas Insan Paliatif, PT Mikatasa Agung, dan Cheers Alkaline Healthy Water.

“Karena inilah ciri-ciri dan contoh warga Kota Surabaya. Warganya selalu bergotong-royong dan saling melengkapi serta selalu bergandeng tangan dalam menghadapi kondisi apapun, baik yang menyenangkan atau tidak. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih banyak,” pungkasnya. (mg3)

Reporter : Alif Bintang

baca juga

Wisata Air Kalimas Nasibmu Kini: Pandemi Datang, Pengunjung Hilang

Aziz Manna Memorandum

Wawali Surabaya: Emak-Emak adalah Ujung Tombak

Aziz Manna Memorandum

Wawali Armuji Tinjau Vaksinasi Massal Pedagang Pasar Kapasan

Aziz Manna Memorandum