Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilbup Sidoarjo

Ziarah Makam, Kelana Teladani Kepemimpinan Sunan Ampel

Kelana Aprilianto Cabup Sidoarjo berziarah ke makam Sunan Ampel didampingi beberapa kerabatnya

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Sebagai warga NU, Kelana Aprilianto sudah terbiasa dengan tradisi ziarah makam para aulia. Kamis (15/10) kemarin, Calon Bupati Sidoarjo nomor urut 3 itu berziarah ke makam Sunan Ampel. Cabup Sidoarjo makmur ini tampak sangat khusyuk berdoa hingga berdzikir.


Kelana mengaku, ziarah wali ini merupakan tradisi yang kerap dilakukan sejak lama. Ia pun menjelaskan jika ziarah makam Sunan Ampel juga mampu menambah kebutuhan spiritual.


“Saya kerap berziarah wali, salah satunya ziarah makam Sunan Ampel. Bukan untuk kepentingan pilkada saja saya ziarah, ini sudah menjadi tradisi saya dan keluarga. Ziarah wali ini juga berfungsi untuk kebutuhan spirit,” tuturnya.

baca juga :  Kelana Aprilianto-Dwi Astutik: Peran Media Penting dalam Pembangunan Sidoarjo

Pada kesempatan tersebut, Cabup yang berpasangan dengan Cawabup Dwi Astutik ini ingin mengajak masyarakat agar meneladani sifat Sunan Ampel.

“Mari kita meneladani orang – orang soleh, yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Di sisi lain, Kelana juga meneladani kepemimpinan Sunan Ampel yang dicintai rakyat.

“Saya sangat meneladani Sunan Ampel, kita tahu bagiamana Sunan Ampel berjuang, bagaimana ia berdakwah meminpin. Bagi saya menjadi pemimpin itu suatu amanah yang tak lain bertugas untuk memperbaiki tatanan sosial yang sedang merambah masyarakat, baik itu pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lain sebagainya. Salah dalam menentukan suatu kebijakan, maka pemimpin akan dibenci oleh rakyatnya sendiri. Maka dari itu, menjadi pemimpin harus benar dan tepat dalam menentukan suatu kebijakan,” tegasnya.

baca juga :  Sidoarjo Rindu Pemimpin Perempuan

Ditambahkan dia jika diamanahkan sebagai pemimpin kota delta ia berharap agar mampu mewujudkan Sidoarjo benar-benar makmur.

“Sesuai ikhtiar kita, kita harapkan Sidoarjo benar – benar menjadi kabupaten makmur baldatun toyyibatun wa robbun ghofur,” jelasnya.

Paslon ini berkomitmen akan melakukan program yang mereka usung berisi 9 program unggulan. Kelana – Dwi Astutik bertekad akan menjalankannya saat terpilih dalam kontestasi pilkada 9 Desember mendatang.(ags/jok)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Warga Sidoarjo Percaya Kelana-Dwi Astutik Mampu Atasi Persoalan Pertanahan

Aziz Manna Memorandum

Tokoh Sidoarjo Yakini Sosok Kelana-Dwi Astutik Mampu Bawa Perubahan

Aziz Manna Memorandum

Tim Bintang Sembilan Terus Bergerilya Menangkan Kelana-Astutik

Aziz Manna Memorandum