Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Zoom Meeting Bareng Mendagri Jelang Cuti Bersama, Wakapolres Gresik Diminta Antisipasi Persebaran Covid-19

Wakapolres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi Saat Mengikuti Zoom Meeting

Gresik, Memorandum.co.id – Bertempat di Aula Grahita Eka Praja Lt. II Kantor Bupati Gresik, Wakapolres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi mengikuti zoom meeting bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jendral Pol (Purn) M. Tito Karnavian, Kamis (22/10/2020). Zoom meeting tersebut terkait antisipasi penyebaran covid-19 saat cuti bersama akhir Oktober 2020 ini.


Wakapolres Gresik mengatakan, ada beberapa gambaran dan arahan yang diterima dari Tito. Salah satunya berkenaan dengan kemungkinan cuti panjang yang akan mendorong mobilitas warga sehingga memicu terjadinya peningkatan penyebaran covid-19. Beruntungnya, penerapan protokol kesehatan covid-19 saat ini sudah berjalan dan mesin pengawasnya semakin siap.


“Setiap daerah sudah memiliki perda, sehingga aparat penegak hukum tidak ragu dalam menegakkan peraturan,” tutur Dhyno, Jumat (23/10/2020).

baca juga :  Tepergok Video Call dengan Selingkuhan, Warga Driyorejo Bunuh Istri

Masih menurut perwira dengan satu melati itu, dirinya juga mendapatkan arahan dari Mabes Polri. Pihaknya diberi arahan terkait pemantauan penerapan 3M protokol kesehatan selama masa cuti 28-30 Oktober ini. Serta memantau arus mudik yang diperkirakan akan terjadi karena momen perayaan hari besar keagamaan.

“Hari raya keagamaan Maulid Nabi Muhaammad SAW berpotensi menimbulkan arus mudik sebab menjadi momen libur panjang. Untuk itu kita diminta untuk meningkatkan operasi yustisi pada daerah yang menjadi tujuan aktifitas mudik mayarakat dan tempat wisata,” tegasnya.

baca juga :  Tawarkan PSK Lewat  Whatsapp, Pasutri Ini Diamankan Polres Gresik

Dalam kesempatan zoom meeting tersebut, Wakapolres Gresik tidak sendirian. Ia bersama Kepala BKD Gresik Nadlif, Kasdim 0817 Gresik Mayor Inf Sugeng dan beberapa pejabat Pemkab Gresik.(and/har/gus)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Ziarah Makam Kanjeng Sepuh Sidayu, Kapolres Gresik Imbau Protokol Kesehatan

Ferry Ardi Setiawan

Wujudkan Gresik Aman-Kondusif, Forkopimda Gelar Deklarasi Anti Anarkis

Agus Supriyadi

WNA Malaysia Ditemukan Tewas Dalam Mobil di Pintu Tol Manyar

Aziz Manna Memorandum